Lebih Hebat Ronaldo atau Raul? Ini Statistiknya

Rabu, 16 September 2015 – 16:27 WIB
ronaldo/ afp

jpnn.com - MADRID – Rekor hebat kini sudah di depan mata Cristiano Ronaldo. Megabintang berjuluk CR7 itu berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid.

Ronaldo saat ini sudah melesakkan 321 gol dari 304 pertandingan. Terbaru, Ronaldo mencetak hat-trick ketika Madrid menggunduli Shakhtar Donetsk dengan skor 4-0 pada laga perdana Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (16/9) dini hari WIB.

BACA JUGA: Nah Lho... Karena Tak Konsisten, Mahaka Ditegur PSSI juga Diancam Blacklist BOPI

Ronaldo kini hanya perlu mencetak tiga gol lagi untuk menyalip Raul Gonzalez. Sebagaimana diketahui, Raul sudah mendonasikan 323 gol dalam 741 pertandingan bersama Madrid.

Namun, catatan Ronaldo banyak terbantu dengan penalti. Di Liga Champions, kapten tim nasional Portugal itu mencetak sebelas gol dari titik putih. Itu adalah jumlah terbanyak di Liga Champions.

BACA JUGA: Waduh... Pemain Anyar Persib Ini Ternyata Masih Pemulihan Cedera

Jumlah lebih banyak terjadi di La Liga. Total, mantan penggawa Manchester United itu mencetak 60 gol dari 67 kesempatan lewat penalti. Sementara, Raul hanya mencetak lima gol dari titik putih. Raul bahkan tak mencetak gol dari titik putih di Liga Champions. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pemain Asing Ini Siap Bikin Pusing PSM

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korea Open 2015: Tommy Lolos, Hayom Kandas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler