Lebih Rp 2 Miliar Jatah Pemain Timnas tak Diserahkan

Minggu, 24 Maret 2013 – 20:50 WIB
JAKARTA -- Perpecahan di tubuh Badan Tim Nasiona (BTN) kembali menyeruak. Setelah persoalan penggantian pelatih dari Luis Manuel Blanco ke Rahmad Darmawan (RD) kini muncul persoalan dana pemain yang tidak tersalurkan selama mengikuti pelatnas timnas Pra Piala Asia 2015 dalam rangka menghadapi Arab Saudi.

Ketua BTN Isran Noor meminta pertanggungjawaban Wakil Ketua BTN Harbiansyah. Pasalnya, Isran mengaku telah menyerahkan dana Rp2 miliar ke Harbiansyah tapi belum disalurkan ke 57 pemain yang mengikuti pelatnas.

"Harbiansyah katanya mau membantu saya. Dia sudah bikin rincian anggaran, dan saya sudah berikan dana Rp2 miliar untuk disalurkan ke pemain. Saya minta dia bertanggung jawab terhadap dana itu," kata Isran di Jakarta, Minggu (24/3).

Perwakilan BTN lainnya, Habil Marati menyampaikan selain dana Rp2 miliar juga ada anggaran tambahan USD 300 Dollar per pemain. Namun menurut pengakuan pemain dana itu juga belum diserahkan.

"Pemain mengadu belum mendapatkan uang. Mereka mendapatkan uang saku Rp1 juta per hari dari seharusnya Rp2 juta per hari yang didapatkan. Kemudian ada tambahan uang senilai 300 dollar," ujarnya.

Ia melanjutkan, 28 pemain yang lolos seleksi harus mendapatkan Rp25 juga per orang. "Ada bonus tambahan sebesar Rp25 juta per pemain yang lolos seleksi tahap awal," tambah Habil.

Seperti diketahui ada 57 pemain mengikuti pelatnas timnas pelatnas Pra Piala Asia 2015 dalam rangka menghadapi Arab Saudi. Pelatnas timnas berlangsung selama kurang lebih dua minggu. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gilas Jatira FC, Persib Masih Bisa Kecolongan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler