Lebih Simpel Pakai Sandal

Senin, 05 Agustus 2013 – 13:46 WIB

jpnn.com - SATU hal yang tidak pernah terlewat saat Lebaran tiba adalah silaturahmi. Tak jarang, untuk melakukan hal tersebut, masyarakat mengenakan busana baru. Selain baju dan celana, item fashion yang tidak boleh ketinggalan adalah alas kaki.

Meski hanya digunakan pada bagian paling bawah tubuh, alas kaki tetap memegang peran penting dalam style seseorang. Untuk hari raya nanti, sandal bisa menjadi pilihan yang lebih tepat ketimbang sepatu.

BACA JUGA: Rahasia Cantik Dengan Rambut Hitam Berkilau

"Silaturahmi itu kan pasti tidak hanya di satu tempat. Tentu repot kalau harus buka pasang sepatu. Apalagi yang mengenakan tali. Jadi, untuk simpel ya lebih enak pakai sandal," jelas Brand Manager Hush Puppies Indonesia Herry. P.

Asal pintar memilih, lanjut Herry, sandal pun mampu memperlihatkan kesan formal dan elegan bagi si pemakai sehingga cocok digunakan untuk beribadah dan bersilaturahmi.

BACA JUGA: Waspada Bakteri Berbahaya Dalam Susu Fonterra

Selain warna dan bentuk, kenyamanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan saat memilih item tersebut. Salah memilih, kaki bisa saja lecet, bahkan cedera.

Bahan yang cocok adalah paduan antara material suede dan rubber. Penambahan teknologi terkini juga disarankan. Misalnya, teknologi bounce yang terletak di footbed. "Ini mampu membuat pijakan langkah semakin nyaman," ujarnya.

BACA JUGA: Larva Lalat jadi Sumber Protein Pengganti Daging

Tientry Dewi, salah seorang pengunjung, mengaku tertarik melihat koleksi sandal yang simpel. "Kalau lihat barang, yang kali pertama dinilai tentu modelnya. Saya tidak suka yang norak atau berlebihan. Kebetulan, ini kok pas dipakai buat hari raya," katanya seraya memilih sandal tipe relief berukuran 42 untuk pasangannya. (nji/c7/ai)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pria Bertestis Besar Lebih Riskan Terkena Penyakit Jantung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler