LeBron James Having Fun Menuju Top Scorer

Senin, 10 November 2008 – 14:02 WIB
CHICAGO - LeBron James merupakan unggulan peraih gelar most valuable player (MVP) di musim NBA 2008-2009 iniPada awal musim ini, superstar Cleveland Cavaliers itu sudah menunjukkan niat untuk benar-benar meraih gelar itu

BACA JUGA: Portugal Cetak Sejarah



Kemarin WIB, untuk kali kedua dalam empat hari, James mencetak 41 poin
Berarti, dialah mesin poin nomor satu di NBA saat ini

BACA JUGA: Real Madrid Menang Dramatis, Barcelona Pesta Gol

Dalam tujuh pertandingan yang sudah dia jalani, pemain 23 tahun itu mencetak rata-rata 28,1 poin
Terbanyak di NBA.

Ditambah dengan rata-rata 8,9 rebound dan tujuh assist, bisa dibilang bahwa James-lah pemain paling dominan di NBA saat ini

BACA JUGA: Maradona Ikhlas tanpa Messi

Andai tidak ada kendala besar, sulit membayangkan ada pemain lain yang mampu mengalahkan James dalam merebut gelar MVP.

Kemarin WIB, Chicago Bulls kembali menjadi korban dominasi JamesRabu pekan lalu (5/11), James mencetak 41 poin saat melawan tim tersebutKemarin WIB (Sabtu malam waktu Chicago), Bulls lagi yang kehujanan 41 poin dari James sehingga kalah 97-106 dari Cavaliers.

Seperti pertandingan pertama, Bulls sudah mencoba segala cara untuk membendung JamesTapi, pemain bernomor jersey 23 itu mampu mencetak poin dari berbagai sisi, dari luar maupun dalamPada kuarter keempat saja, James mencetak 16 poin.

Yang membuat para pendukung Bulls -dan semua pesaing James- ''sebal'', James melakukannya sambil having fun''Ketika kita tampil di gedung milik lawan, lalu memasukkan bola yang mampu mendiamkan penonton, tentu saja kita akan tersenyum,'' kata James setelah pertandingan di Chicago kemarin WIB, seperti dilansir Associated Press.

''Belakangan saya memang bermain seperti iniMencoba untuk membuat diri sendiri tersenyum dan mendominasi pada saat yang sama,'' lanjutnya.

Di daftar pencetak poin NBA, tampaknya, James bakal sulit disingkirkanKobe Bryant, bintang Los Angeles Lakers yang digadang-gadang sebagai pesaing gelar MVP, belakangan tampil ''lebih hemat'' karena susunan timnya memang makin kuatBryant -MVP musim lalu- sekarang di urutan kesembilan dengan 24,8 poin.

Siapa di urutan kedua, tampaknya, akan terus berubahSaat ini Tony Parker dari San Antonio Spurs berada di urutan kedua dengan 27,4 poin per gameHanya, Parker baru saja cedera sehingga, tampaknya, akan sulit mempertahankan posisi itu.

Orang yang berpeluang menggeser Parker adalah top scorer Indiana Pacers, Danny GrangerPemain yang akhir Agustus lalu menghadiri final DetEksi Basketball League milik Jawa Pos Group di Surabaya itu memang sedang hot, mencetak rata-rata 26,4 poin dalam lima laga pertama Pacers(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Periksa Chris John


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler