Lega setelah Kartu Merah Lawan

Jumat, 20 September 2013 – 09:34 WIB

NAPLES - Penampilan mengesankan Napoli di kompetisi domestik berlanjut di Liga Champions. Setelah selalu menang di tiga laga Serie A, tim asuhan Rafael Benitez itu meraih kemenangan di matchday pertama Grup F. Tak tanggung-tanggung, Napoli memecundangi runner-up Liga Champions musim lalu Borussia Dortmund di Stadio San Paolo.
    
Dua kartu merah mewarnai laga tersebut. Penjaga gawang Dortmund Roman Weidenfeller dikartu merah wasit Pedro Proenca (Portugal) di pengujung babak pertama, karena dengan sengaja menahan bola di luar kotak penalti. Kartu merah kedua diberikan pada Jurgen Klopp, pelatih Dortmund karena protes berlebihan.
    
"Tanpa kartu merah dan dan pengusiran saya, kami seharusnya bisa melakukan sesuatu. Untuk kartu merah pada saya, saya hanya bisa menyalahkan diri sendiri, itu bodoh," ungkap Klopp pada AFP.
    
Napoli sudah unggul sebelum Weidenfeller dikartu merah. Sundulan striker Argentina Gonzalo Higuain pada menit ke-29, membuat Napoli memulai dominasinya dalam laga itu. Gol kedua dilesakkan oleh Lorenzo Insigne melalui tendangan bebas pada menit ke-67.
    
Gol Dortmund pun diciptakan pemain Napoli. Pemain belakang Napoli Juan Camilo Zuniga salah mengantisipasi crossing yang membuat bola meluncur ke gawangnya sendiri.
    
Allenatore Napoli Rafael Benitez mengakui kemenangan tersebut bukan karena taktik yang diterapkannya di lapangan. Para pemain Partenopei, julukan Napoli bermain agresif dan merepotkan pertahanan Dortmund.
    
"Saya lebih senang mengatakan kemenangan ini karena para pemain ingin menang. Kami tahu Borussia tim yang sangat berbahaya saat melakukan counter attack. Tapi, kami ingin mencetak gol lebih dulu, selanjutnya semua berjalan bersama," ujar Benitez.
    
Kubu Dortmund mengakui sangat sulit membendung agresivitas para pemain Napoli. Gelandang Dortmund mengungkapkan, umpan-umpan cepat Napoli benar-benar menguras tenaga. Keadaan makin buruk ketika Dortmund kekurangan jumlah pemain.
    
"Tiap kekalahan menyakitkan, terutama ketika mengetahui kemenangan berarti besar pada perjalanan kami. Napoli tim berkualitas, menghadapinya dengan kekurangan satu pemain jelas sangat sulit," beber Sahin.
    
Hasil tersebut membuat Napoli bisa bernafas lega sebelum kembali menghadapi persaingan di Serie A. Di giornata keempat, Napoli akan bertandang ke kandang AC Milan di San Siro. (ady)

BACA JUGA: Wayne Rooney Kian Matang bersama Moyes

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lazio Hanya Menang Sebiji Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler