Legenda Anggap Juve Terlalu Lemah Untuk Liga Champions

Rabu, 08 Mei 2013 – 14:09 WIB
TURIN- Legenda Juventus Giampiero Boniperti memiliki penilaian tersendiri mengenai kegagalan mantan klubnya itu di Liga Champions musim ini. Menurut pria yang kini berusia 84 tahun tersebut, Juventus masih terlalu lemah untuk bertanding di kompetisi paling elit di Benua Eropa itu.

jpnn.com - “Untuk menjadi juara di Liga Champions, Juventus harus meningkatkan kekuatan fisik. Juventus harus menguatkan fisik sebagaimana mereka menguatkan mental bertandingnya,” terang Boniperti kepada Corrierre Dello Sport, Rabu (8/5).

Pria yang memberikan lima gelar Scudetto kepada Juventus itu menambahkan, kekuatan fisik jelas tak bisa dikesampingkan jika ingin sukses di Liga Champions. Sebuah tim harus dituntut seolah tak memiliki rasa capek ketika berada di dalam lapangan.

BACA JUGA: Pepe Reina Jadi Buruan Utama Barca

Maklum, selain bertanding di Liga Champions, semua tim juga harus menjalani lag di liga domestik. Nah, hal itulah yang tidak dimiliki Juventus dalam dua musim terakhir keikutsertaannya di Liga Champions.

“Para pemain benar-benar harus ditingkatkan lagi kondisi fisiknya sebelum dilaunching untuk musim mendatang,” tambah Boniperti.

BACA JUGA: Kecolongan, OKC Takluk Di Kandang Sendiri

Juventus memang gagal total di Liga Champions musim ini. Mereka hanya bisa melaju ke babak perempat final. Sayangnya, langkah Gianluigi Buffon dkk harus terhenti di tangan raksasa Jerman Bayern Munchen. Juventus dipaksa mengakui ketangguhan Munchen masing-masing dua gol tanpa balas ketika bermain tandang dan di kandang.

Namun, kondisi berbeda terjadi di liga domestic. Juventus sukses merengkuh gelar juara ketika liga masih menyisakan tiga pertandingan.

BACA JUGA: Tak Ulangi Kesalahan, Knicks Sikat Pacers

“Memenangkan kejuaraan memang selalu sangat sulit. Namun, menjadi juara dua musim berturut-turut jauh lebih sulit,” tegas Boniperti. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bob Hippy Sesalkan Keputusan BTN Terkait Timnas U-14


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler