Legenda Australia Terancam Gagal Tampil di Brasil

Selasa, 06 Mei 2014 – 22:38 WIB

jpnn.com - SYDNEY - Status sebagai legenda ternyata tak menjamin peluang Lucas Neill untuk menembus skuat Australia pada Piala Dunia 2014 mendatang. Pemain berusia 36 tahun itu bahkan terancam gagal tampil di Brasil.

Itu terjadi setelah Neill tak masuk daftar 30 pemain yang dipersiapkan pelatih Australia, Ange Postecoglou. Alasannya, Neill dianggap tak berada dalam kondisi fisik yang ideal.

BACA JUGA: Kepolisian Izinkan Laga Persib vs Persija

Itu terjadi setelah Neill sempat tak bermain sejak November 2013 lalu. Pria yang membela Australia dalam 96 laga itu memang sempat bergabung dengan tim divisi satu Doncaster akhir Maret lalu. Namun, hal itu dianggap tak cukup.

“Pada akhirnya, saya akan membuat keputusan bukan hanya tentang sejarah, melainkan performa dalam enam bulan terakhir,” terang Postecoglou di laman resmi Federasi Sepakbola Australia, Selasa (6/5).

BACA JUGA: MU-Arsenal Rebutan Tanda Tangan Fabregas

Neill juga sudah lama tak memperkuat timnas Australia. Kali terakhir Neill mengenakan seragam timnas ialah ketika Australia beruji coba kontra Kosta Rika pada November 2013 lalu. Padahal, Neill sebelumnya pernah menjadi kapten timnas dalam 61 laga.

“Tidak cukup bukti bagi saya untuk mengatakan bahwa dia akan siap berlaga di Piala Dunia. Ini adalah kombinasi dari kurangnya kesempatan bermain dan pandangan saya,” tegas Postecoglou. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Patrick Kluivert Ogah Jadi Asisten Pelatih MU

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukses Imbangi Liverpool, Palace Dipuji Penggawa City


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler