Leica M10-P ASC 100 Edition, Kado Khusus Buat Sinematografer

Jumat, 15 Februari 2019 – 15:29 WIB
Leica M10-P ASC 100 Edition. Foto: Leica

jpnn.com - Leica akhirnya merilis kamera terbaru, Leica M10-P 'ASC 100 Edition'. Merupakan tipe rangerfinder M yang khusus dirancang untuk para sinematografi dan pembuat film.

Melansir DP Review, Jumat (15/2), meski mirip degan Leica M10-P dalam hal spesifikasi dan fitur, namun bedanya tipe baru ini dilengkapi dua mode khusus CineLook.

BACA JUGA: Hadiah Natal untuk Anak dari Leica dan Lego

BACA JUGA: Zenit Segera Rilis Kamera Mirrorless Kolaborasi dengan Leica

Leica M10-P ASC 100 Edition memiliki tampilan klasik film 35mm. Sedangkan, mode ASC Contemporary menawarkan tampilan film kontemporer bergaya digital.

BACA JUGA: Kamera Leica M10-D Bocor Sebelum Dirilis, Ada Tuas Klasik

Rasio aspek gambar yang digunakan dalam sinematografi juga dapat dipilih dalam sistem menu kamera. Setelah aktif, pengguna dapat melihat rasio aspek bergambar bingkai garis terang ketika pengguna melakukan komposisi di mode Live View.

Leica menyatakan, kamera baru tersebut membuat para sinemarografer dan sutradara bebas melihat dan mengakses skema lensa yang diinginkan sebelum memulai syuting film. M10-P 'ASC 100 Edition' didesain untuk memeringati 100 tahun America Society of Cinematographers. Ada logo ASC di bagian pelat atas kamera.

BACA JUGA: Zenit Segera Rilis Kamera Mirrorless Kolaborasi dengan Leica

Leica M10-P ASC 100 Edition hadir dengan lensa Summicron-M 35 f/2 ASPH, electronic viewfinder Leica Visoflex dan Lenas M-PL Mount Adapter. Kamera ini telah dikembangkan atas masukan dari beberapa sinematografer dan anggota ASC yang paling berpengaruh di dunia.

Kamera berjenis mirrorless dengan sensor full-frame. Resolusi hasil foto yang dihasilkannya adalah 24 MP. Pengguna dapat memotret menggunakan ISO 100 hingga 50.000.

Karena Leica M10-P Edition menggunakan sensor besar maka menjanjikan hasil foto tajam meski memotret di kondisi cahaya remang sembari menggunakan ISO tinggi. Layar LCD yang digunakannya berukuran 3 inci.

Sayangnya, Leica belum mengumumkan berapa harga untuk meminang kamera tersebut. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... LEICA M10, Mirrorles Ramping nan Premium


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler