Lengkapi Syarat, Yakini Suara PPP Bakal Melesat

Kamis, 06 September 2012 – 19:41 WIB
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti pemilu legislatif tahun 2014. Pendaftaran PPP sebagai calon kontestan Pemilu 2014 dilakukan langsung oleh ketua umumnya, Suryadharma Ali.
 
Pendaftaran dilakukan usai menggelar solat dzuhur berjamaah di kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Kamis (6/9). Beberapa petinggi PPP juga ikut dalam rombongan pendaftar. Di antaranya tiga wakil ketua umum PPP yaitu  Suharso Manoarfa,  Hasrul Azwar, Emron Pangkappi, serta Sekjen PPP M Romahurmuziy dan Ketua DPP Bidang Informasi dan Komunkasi, Arwani Thomafi.
 
Sejumlah Ketua DPW PPP dan organisasi sayap partai berlambang Ka'bah itu juga turut serta, seperti Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), Angkatan Muda Ka'bah (AMK), Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) dan beberapa ormas lannnya.

"PPP optimistis dalam Pemilu 2014 mendatang dapat meraih suara hingga dua digit sebagaimana dicanangkan dalam Muktamar 2011 di Bandung Juli lalu" kata Arwani Thomafi usai mendaftarkan partainya di KPU.
 
Arwani menjelaskan, PPP menyertakan seluruh persyaratan yang disyaratkan oleh UU. Salah satunya Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan total 1.833.416 buah. Seluruh dokumen tersebut disimpan dalam 39 kotak berwarna hijau.
 
PPP juga menyertakan syarat 30 persen kuota perempuan dalam kepengurusannya. Menurut Arwani, di tingkat pusat kader perempuan yang dimiliki PPP melebihi 30 persen. Sementara di tingkat kabupaten/kota, pengurus PPP dari kalangan perempuan malah ada yang melampaui 48 persen.

Ia mengklaim hanya PPP saja yang sudah melengkapi seluruh persyaratan. "Penyertaan dokumen itu telah melebihi syarat dan ketentuan yang diatur dalam UU. PPP merupakan satu-satunya partai politik yang menyertakan seluruh jenis dokumen persyaratan pendaftaran dan seluruh kelengkapan," ujarnya. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... SDA Yakini Suara PPP Lampaui Hasil Survei

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler