SDA Yakini Suara PPP Lampaui Hasil Survei

Kamis, 06 September 2012 – 18:51 WIB
JAKARTA - Berbagai hasil survei menyebut suara partai-partai Islam akan anjlok pada Pemilu 2014. Namun hal ini tidak membuat gentar Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 
Ketua umum PPP, Suryadharma Ali, mengaku tidak percaya dengan hasil survei. Menurutnya, pemilu-pemilu sebelumnya telah membuktikan bahwa hasil survei sering meleset.
 
"Saya tidak percaya survei. Pada tahun 2009, survei menyebutkan bahwa partai berbasis islam itu sekitar 1,9-2,1 persen saja. Kenyataannya PPP mendapatkan  enam persen," ujarnya kepada pers di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).
 
Suryadharma optimis  dukungan pemilih terhadap PPP akan melonjak pada 2014. Ketua umum partai yang juga Menteri Agama itu menargetkan partainya meraih suara di atas 10 persen. Seraya bercanda, pria yang kerap disapa SDA ini meramalkan PPP akan mendapat suara tiga kali lipat dari hasil survei.
 
"Ada yang bilang PPP memperoleh  4-5 persen. Mudah-mudahan hasil survei yang mengatakan itu berarti 3-4 kali lipat, kenyataannya nanti di 2014," ucap orang nomor satu di Kementerian Agama ini.
 
Sebelumnya, beberapa lembaga survei nasional salah satunya CSIS memperkirakan bahwa suara partai Islam mulai menurun sejak pemilu 2009. Jika terus terjadi maka partai Islam akan tertinggal pada pemilu 2014.
 
Berdasarkan Top of Mind survei CSIS, Golkar mendapat 18 persen diikuti oleh PDIP sebesar 11,6 persen, Demokrat 11,1 persen, Gerindra 5,2 persen, PPP 3,0 persen, PKB 2,8 persen, PKS 2,2 persen, PAN 2,0 persen, Nasdem 1,6 persen dan Hanura sebesar 1,5 persen. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pimpinan DPR Sepakat Kunjungan ke Luar Negeri Diperketat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler