Leon Pendiri Tokopedia Menjabarkan Gebrakan AMIN Untuk Anak Muda

Rabu, 29 November 2023 – 11:55 WIB
Timnas AMIN. Foto: dok. timnasamin

jpnn.com - JAKARTA -Co-Captain Timnas AMIN Leontinus Alpha Edison turut mendukung pemaparan visi capres Anies Baswedan dalam Indonesia Millennial dan Gen-Z Summit 2023 beberapa waktu lalu.

Leon, yang juga co-founder sekaligus Vice Chairman Tokopedia itu mengatakan anak muda adalah kekuatan utama dalam mendorong perubahan positif.

BACA JUGA: Timnas AMIN Heran, Mengapa Jadwal Debat Capres-Cawapres Belum Dirilis

“Anak muda adalah agen perubahan, kekuatan utama dalam mendorong perubahan positif,” kata Leon pada Rabu (29/11).

Dia menjelaskan, AMIN berkomitmen untuk pemerataan infrastruktur dan akses teknologi.

BACA JUGA: Tokoh dari Berbagai Golongan Dipastikan Perkuat Timnas AMIN

“Teknologi merupakan hak setiap warga Indonesia, dan pemerataan merupakan kunci untuk membuka peluang setara bagi seluruh masyarakat,” kata The Tech Guy Leontinus.

Leon meyakini bahwa teknologi harus menjadi hak setiap warga Indonesia, termasuk mereka yang berada di daerah terpencil.

BACA JUGA: Kampanye di Bogor, Anies Janjikan Akses ke Ibu Kota dan KPR untuk Semua

"Saya percaya bahwa teknologi harus menjadi hak setiap warga Indonesia, tidak terkecuali mereka yang berada di daerah terpencil. AMIN memprioritaskan pemerataan teknologi untuk membuka pintu peluang yang setara bagi seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Leon meyakini bahwa dengan memperluas akses teknologi dan informasi secara merata berbanding lurus dengan peningkatan kualitas manusia.

“Saya mendukung pengembangan sumber daya manusia berbasis meritokrasi, bukan jalur instan. Setiap individu memiliki peluang setara untuk berkembang, tetapi bukan lewat jalur instan," ujarnya.

"Perjalanan membangun Tokopedia mengajarkan saya bahwa resiliensi merupakan kekuatan, dan pemerataan akses teknologi dan informasi adalah kunci untuk mencapai kesetaraan," imbuh Leon.

Menurut Leon, salah satu gebrakan AMIN yang paling menyentuh anak muda ialah inisiatif KPR untuk semua.

"AMIN menghadirkan inisiatif Keluarga Punya Rumah (KPR), mengubah pertanyaan ‘Kapan Punya Rumah’ menjadi ‘Keluarga Punya Rumah.’ AMIN punya misi untuk melakukan disrupsi KPR. Kemudahan kepemilikan rumah harus bisa didapatkan bagi seluruh jenis pekerjaan masyarakat," kata Leon.

Dia pun mendukung pasangan AMIN dalam memperkuat ekonomi digital dan digitalisasi di berbagai aspek.

“Pasangan AMIN memiliki visi Indonesia Adil Makmur untuk Semua yang dijabarkan dalam delapan jalan perubahan, termasuk digitalisasi. Melalui digitalisasi, Pak Anies ingin memperkuat upaya pengentasan kemiskinan, memperbaiki kinerja birokrasi demi pelayanan yang lebih baik, dan digitalisasi sebagai upaya mitigasi bencana,” ujar Leon.

Melalui digitalisasi, UMKM juga dapat berkembang secara optimal.

Leon mengungkapkan, pasangan AMIN akan mengakselerasi digitalisasi pada UMKM secara nasional untuk mendorong peningkatan ekonomi digital di Indonesia.

Kepedulian Leon terhadap UMKM sudah terlihat dalam sepak terjangnya bersama Tokopedia yang memberikan fasilitas bagi UMKM untuk bisa memperluas pasar melalui digitalisasi. (*/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler