Leonardo Bonucci Tidak Gentar Hadapi Inggris di Wembley

Sabtu, 10 Juli 2021 – 12:14 WIB
Bek Italia Leonardo Bonucci. Foto: (Squawka)

jpnn.com, LONDON - Euro 2020 yang mempertemukan Italia melawan Inggris akan memainkan laga terakhirnya di Wembley, Inggris, Senin (12/7) WIB.

Menghadapi laga ini, Leonardo Bonucci mengaku tidak gentar menghadapi Inggris di kandang mereka sendiri.

BACA JUGA: Inggris vs Italia: Legenda Liverpool Prediksi Final EURO 2020 Berlanjut Hingga Adu Penalti

Menurut pemain berusia 34 tahun ini, Italia akan menikmati pertandingan dan tidak terpengaruh dengan status tuan rumah Tim Tiga Singa –julukan timnas Inggris.

“Kami hanya berpikir tentang bermain sepak bola dan menikmatinya, kami tidak peduli soal yang lain. Kami tidak khawatir tentang bermain lawan Inggris di Stadion Wembley," ungkap Bonucci.

BACA JUGA: Begini Tips Antonio Conte Agar Italia Bisa Kalahkan Inggris di Final EURO 2020

Dalam laga final kali ini pemain asal klub Juventus ini merasa skuad Italia siap merebut gelar juara.

Setelah tahun 2012 gagal menjadi juara, Italia tidak ingin jemawa meskipun sudah masuk final.

BACA JUGA: Euro 2020: Italia Persembahkan Kemenangan untuk Leonardo Spinazzola

Bonucci tahu Inggris selama gelaran Euro memiliki permainan kolektivitas yang tinggi. Untuk itu, Bonucci mewaspadai permainan tersebut.

"Mereka memiliki penyerang hebat tetapi kami juga harus mewaspadai yang lain. Kami tahu bagaimana mereka bisa membuat kami dalam kesulitan," tambah Bonucci.

Pada laga ini Bonucci mewaspadai striker utama Inggris Harry Kane. Menurut Bonucci, Kane yang tengah termotivasi untuk meraih gelar pencetak gol terbanyak akan merepotkan barisan pertahanan Italia.

“Dia (Kane) ada di barisan penyerang terbaik di dunia. Namun, kami sebelumnya sudah menghadapi penyerang berkelas dunia. Kami sangat termotivasi karena kami tidak ingin kemasukan gol lagi," pungkas Bonucci.

Bonucci akan memimpin rekan-rekannya di Final Euro 2020 menghadapi Inggris. Laga antara Inggris vs Italia pada final EURO 2020 sendiri bakal berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.(footballitalia/mcr16/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler