Lepas Etape II, Datsun GO+Panca Produk LCGC Kembali Jelajah Indonesia

Selasa, 15 September 2015 – 16:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sukses menyelesaikan rute Manado-Gorontalo pada Datsun Risers Expedition(DRE) gelombang II etape satu di Sulawesi kemarin, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi kembali melepas risers etape dua dari dealer Nissan-Datsun Palu. 

Perjalanan ini akan mengeksplorasi tanah eksotis dari Palu ke Toraja pada 15-17 September, dengan menggunakan kendaraan Datsun GO+ Panca yang terpercaya.
 
Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, Datsun mengambil langkah berani dalam gagasannya menjadi produk LCGC pertama dan satu-satunya untuk menyelenggarakan ekspedisi jarak jauh berkeliling Indonesia. 

BACA JUGA: Industri Otomotif Lesu, Tata Motors Capai Penjualan Ritel Tertinggi dari Tahun Lalu

Foto: Indopos/JPNN.com

BACA JUGA: Perluas Jangkauan, Ford Indonesia Buka Sembilan Dealer Baru

"Melalui Datsun Risers Expedition (DRE), kami ingin menunjukan kepercayaan dalam kualitas produk kami, sekaligus juga menempatkan relevansi brand Datsun dalam konteks kebudayan lokal Indonesia untuk mendekatkan risers dengan Datsun," ungkap Indriani dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (15/9). 
 
DRE merupakan sebuah perjalanan inspiratif yang mengeksplorasi keindahan alam dan budaya lokal di seluruh nusantara, melewati lebih dari 10.000 kilometer, melalui 100 kota di pulau Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera. 

Selain itu, ekspedisi ini bertujuan untuk membangun awareness dan meningkatkan apresiasi akan kekayaan alam Indonesia dan kebudayaan lokal yang sangat beragam serta memberikan pengalaman berkendara bagi risers dalam merasakan ketangguhan Datsun di berbagai kondisi jalan dan bentuk pembuktian luasnya jaringan dealer Datsun di Indonesia. 

BACA JUGA: Yamaha Luncurkan Vega Force Euro 3, Inilah Kelebihannya...

DRE dimulai pada Mei 2015 lalu bertepatan dengan perayaan ulang tahun pertama Datsun di Indonesia. Dengan semangat brand Datsun dream access trust, ekspedisi ini dirancang untuk membawa nilai-nilai tersebut dalam membangun ikatan emosional antara Datsun dan risers selama perjalanan.

Untuk membuktikan visi Datsun dalam mewujudkan mimpi menjadi kenyataan, Datsun akan melibatkan risers untuk melakukan kegiatan sosial selama perjalanan DRE. 

Dengan mengajak risers mendonasikan buku dan peralatan tulis ke sekolah-sekolah yang dikunjungi selama perjalanan, serta memberikan wawasan bagi anak-anak melalui kelas inspirasi Datsun. Para peserta akan berbagi cerita mengenai beragam profesi impian anak-anak Indonesia. 

Risers yang berpartisipasi dalam DRE juga akan melewati dan mengunjungi beberapa dealer Datsun selama perjalanan yang ditempuh sejak peluncuran Datsun di Mei 2014 tahun lalu, jumlah jaringan dealer Datsun telah berkembang menjadi 104 outlet di seluruh Indonesia, dan tahun 2015 ini ditargetkan menjadi 127 outlet. 

Pada etape satu di Sulawesi yang dilakukan pada 8-10 September lalu, risers berhasil menempuh perjalanan dari Manado ke Gorontalo melintasi jalan berliku, menanjak dan curam selama tiga hari perjalanan.

Adapun keunggulan, ketangguhan dan efisiensi bahan bakar yang dimilki Datsun GO+ Panca di berbagai medan cukup terbukti dari perjalanan ini. Destinasi menarik yang dikunjungi dalam etape satu ini diantaranya Danau Linow di Tomohon, Cagar Alam Waruga di Minahasa dan situs bersejarah Benteng Otanaha di Gorontalo.
  
Indriani menambahkan DRE Sulawesi akan melanjutkan etape terakhir dari Makassar ke Toraja dan kembali ke Makasar melalui Tanjung Bira, pada 29 September sampai 1 Oktober 2015.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mimamori Fitur Canggih Isuzu Si Pemberi Informasi Lengkap dan Detil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler