Lepas Kepemilikan Lakers

Rabu, 20 Oktober 2010 – 05:25 WIB
LOS ANGELES - Peran pemain legendaris NBA Earvin ?Magic? Johnson di Los Angeles Lakers bakal sedikit berkurangPenyebabnya, dia menjual hak kepemilikan atas Lakers pada pihak lain

BACA JUGA: Terhenti di El Molinon

Namun, dia menegaskan kecintaannya pada Lakers tak akan berkurang
Magic memiliki saham sebesar 4,5 persen di tim juara bertahan NBA itu

BACA JUGA: Empat Menit Kejar Rekor Legenda

Nilainya, dilaporkan mencapai USD 10 juta
Magic mengungkapkan penjualan yang dilakukannya pada seorang dokter, Dr

BACA JUGA: Memori Pahit Luzhniki

Patrick Soon-Shiong  itu merupakan keputusan bisnis yang pahit baginya.
   
"Saya berterima kasih pada DrBush (Jerry Bush, owner Lakers) dari bagian hati dan jiwa saya yang terdalam, untuk mengizinkan saya merasakan kesempatan yang luar biasaSaya akan tetap melanjutkan kerja sama dengan DrBuss, Jeanie Buss dan (general manager) Mitch Kupchak untuk melanjutkan usaha  dan mengeloloa tim terbaik di liga," ujat Magic pada ESPN.
   
Magic menghabiskan seluruh dari 13 tahun karir bermainnya di Lakers, termasuk di antaranya 32 laga pada 1996, hampir lima tahun setelah dia memutuskan pensiunSetelah itu dia menekuni dunia bisnis begitu meninggalkan dunia olahraga, dan menangguk sukses di bidang real estate yang ditekuninya.
   
Meski sudah tak bermain, sebenarnya Magic masih menjalin hubungan yang hangat dengan LakersDia berperan sebagai pelatih dalam beberapa kesempatanSelain itu dia juga terlihat berada dalam tim Lakers saat dirinya tak menjadi komentator.
   
"Penjualan dari saham Earvin itu adalah keputusan bisnis yang tak akan mengubah hubungan kamiPertemanan kami berjalan baik melampaui hubungan bisnis," ujar Buss"Sementara Patrick adalah fans Lakers sejak lama dan bergairahKami senang mendapatkannya sebagai partner kerja sama," tambah Buss.
   
Selain seorang dokter dan penggemar fanatik bola basket, latar belakang Soon-Shiong memang cukup menarikDia adalah seorang peneliti penemu, juga pebisnisDia juga seorang profesor di UCLA yang memegang tiket pertandingan Lakers selama 25 tahunDia juga pendiri dua perusahaan farmasi yang berpengaruh: Abraxis BioScience dan American Pharma Partners.
   
"Keluarga kami melihat masa depan yang terisi dengan berbagai hal yang menakjubkan dari tim iniEarvin adalah contoh yang sempurna di dalam dan luar lapangan, dan ini adalah kehormatan untuk mengambil alih kepemilikan dari posisinya," kata Soon-shiong.
   
Pelepasan saham yang dilakukan oleh Magic tersebut sedikit bertolak belakang dengan yang dikatakannya bulan laluDia menyatakan ingin memperbesar kepemilikannya di Lakers pada masa mendatangSelain itu, rumor juga menghubungkan dirinya dengan tim NBA lain, yaitu Detroit PistonsDia dikabarkan ingin membeli kepemilikan Pistons yang dipimpin Mike IlitchNamun, baik kubu Magic maupun kubu Johnson belum menyiarkan kabar kebenrannya pada publik(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terry Lupakan Insiden Adu Penalti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler