Lepas Peserta Benchmarking in Summer Training Japan 2024, Begini Harapan Kemnaker

Selasa, 23 Juli 2024 – 16:13 WIB
Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker Haryanto saat melepas peserta di Jakarta pada Selasa (23/7). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melepas peserta Benchmarking in Summer Training Japan 2024 di Jakarta pada Selasa (23/7).

Para peserta akan melaksanakan benchmarking untuk melihat langsung proses layanan penempatan tenaga kerja di Jepang.

BACA JUGA: Sekjen Kemnaker Dorong Praktisi Hukum dan Hubungan Industrial Tingkatkan Kompetensi

Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker Haryanto mengatakan kegiatan benchmarking merupakan salah satu upaya strategis dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja para pengantar kerja.

"Melalui kegiatan ini, kita dapat belajar dari praktik-praktik terbaik layanan penempatan tenaga kerja yang diterapkan oleh negara Jepang," kata Dirjen Haryanto.

BACA JUGA: Menaker Ida Minta Pegawai Tinggalkan Budaya Senioritas, Hierarkis, Feodal, dan Bossy

Dia menegaskan kegiatan benchmarking sangat penting bagi kemajuan Kemnaker.

Benchmarking adalah sebuah bentuk pengembangan kompetensi yang sangat berharga dalam upaya untuk mengidentifikasi praktik-praktik terbaik yang diterapkan oleh organisasi lain.

BACA JUGA: Lewat Rakor, Kemnaker Terus Tingkatkan Koordinasi dan Sinergi Informasi Pasar Kerja

"Dengan benchmarking, kita dapat belajar dari keberhasilan dan inovasi yang telah terbukti efektif di tempat lain sehingga kita dapat mengadopsi dan menyesuaikannya untuk diterapkan di organisasi kita," terangnya.

Sebagai informasi, kegiatan benchmarking in Summer Training Japan 2024 diikuti peserta dari pengantar kerja yang telah mengikuti Community of Practice (CoP) tahap I sampai tahap V dan telah melalui tahapan proses seleksi, serta dari delegasi Kemnaker. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler