Lerby Akui Tidak Ambisius Mengejar Top Skor

Rabu, 08 Mei 2019 – 20:00 WIB
Penyerang Borneo FC Lerby Eliandry. Foto: Arib Billah/Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Euforia kelolosan Borneo FC ke semifinal Piala Indonesia 2018-2019 masih dirasakan striker Lerby Eliandry.

Pemain asli Samarinda amat bersyukur karena berhasil membukukan gol penting kontra Persib Bandung di leg kedua babak delapan besar.

BACA JUGA: Borneo FC ke Semifinal Piala Indonesia, Lutfinanda: Tim Ini Bermental Baja

Lerby sebenarnya memulai pertandingan sebagai pengganti. Matias Conti yang mengalami masalah cedera membuatnya harus menghentikan laga lebih cepat di babak pertama.

Nyaris tampil tanpa peluang, Lerby berhasil membuktikan kualitasnya di menit akhir. Sepakan bebasnya menghunjam mulus ke gawang yang dijaga Muhammad Natshir.

BACA JUGA: Presiden Madura United dan Borneo FC Dukung Penggunaan VAR

BACA JUGA: Tembus Semifinal Piala Indonesia, Lerby Eliandry dkk Diminta Tetap Membumi

Berkat capaian tersebut, Borneo FC berhak lolos ke semifinal Piala Indonesia karena unggul gol tandang.

BACA JUGA: Usai Libur 2 Hari, Borneo FC Genjot Persiapan Jelang Hadapi Bhayangkara FC

"Puji Tuhan, ini tidak lepas dari buah kerja keras selama latihan. Kami memang banyak melakukan persiapan sebelum pertandingan," ucap Lerby.

Selama latihan, Lerby mengaku, gemar menambah porsi latihan sendiri. Dia kerap melatih akurasi sepakan bebas di area dekat kotak penalti lawan.

"Jadi semua bisa nilai hasil kerja keras kami. Terlepas dari gol keberuntungan, jujur semua ada prosesnya. Tidak mungkin mudah mencetak gol dari tendangan bebas tanpa latihan rutin," imbuhnya.

Latihan keras yang dilakukan Lerby cukup terbukti sejauh ini. Dia menjadi pemain paling tajam milik Borneo FC di Piala Indonesia dengan torehan lima gol. Capaian ini masih biasa bertambah, mengingat ada laga tersisa yakni di semifinal nanti.

Menilik persaingan di sektor top skor, Lerby tak ambisius mengejarnya. Dia menilai, kemenangan tim jauh lebih penting ketimbang berburu gol.

"Soal gol itu bonus saja. Lebih penting meraih kemenangan. Siapa saja yang membobol gawang lawan harus didukung demi prestasi Borneo FC," pungkasnya. (*/abi/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seleksi Pemain U-20, Borneo FC Utamakan Pemain Lokal


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler