Lestari Moerdijat Dorong Pengembangan Diri Generasi Muda untuk Memajukan Ekraf di Daerah

Minggu, 11 Agustus 2024 – 21:04 WIB
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat aat membuka BISA Fest: Pentas Harmoni Musik Akustik yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Komisi X DPR, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) c.q Direktorat Event Daerah di Jepara, Jawa Tengah, Minggu (11/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JEPARA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengatakan generasi muda harus mampu mengembangkan diri dengan terus mengasah talenta seni yang dimiliki sehingga mampu membawa ekonomi kreatif (ekraf) di daerah berkembang lebih baik di masa depan.

Hal itu disampaikannya saat membuka BISA Fest: Pentas Harmoni Musik Akustik yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Komisi X DPR, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) c.q Direktorat Event Daerah di Jepara, Jawa Tengah, Minggu (11/8).

BACA JUGA: Sandiaga Dorong Pelaku Ekraf Pacu Perekonomian Daerah lewat Kelana Nusantara

"Sebagai salah satu sentra ukir terbesar di Indonesia, saya yakin masyarakat Jepara memiliki darah seni yang tinggi. Tinggal bagaimana kita terus mengasahnya agar karya seni yang dilahirkan, termasuk seni musik, bisa diapresiasi oleh kalangan yang lebih luas lagi," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya.

Anggota Komisi X DPR dari Dapil II Jawa Tengah itu mengatakan Jepara dengan kekayaan potensi seni dan destinasi wisata harus terus mendorong keterlibatan aktif anak muda dalam proses pengembangannya.

BACA JUGA: Cegah Pemalsuan, Lestari Moerdijat Dorong Perlindungan HAKI Motif Batik Kudus

"Apalagi saat ini hampir di setiap cafe yang ada di Jepara tidak pernah sepi dari pengunjung," ujar Rerie yang akrab disapa.

Menurut Rerie, kondisi tersebut membuka banyak kesempatan bagi para pegiat seni musik di Jepara untuk mengembangkan bakatnya agar mampu berkiprah di tingkat yang lebih luas lagi.

BACA JUGA: Lestari Moerdijat Berharap Situ Babakan jadi Destinasi Wisata Unggulan, Begini Sarannya

"Para pemangku kepentingan juga harus jeli melihat sejumlah peluang dari beragam talenta di daerah dengan memberikan wadah bagi para pegiat seni untuk bisa berekspresi secara konsisten, sambil terus membangun jejaring," tegasnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu sangat berharap kolaborasi yang baik antarpara pemangku kepentingan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat diwujudkan, dalam mendukung pengembangan talenta seni yang tumbuh di berbagai daerah di Indonesia. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler