Letjen TNI Herman Asaribab Meninggal Dunia, Syarief Hasan: Saya Sangat Bersedih

Selasa, 15 Desember 2020 – 06:16 WIB
Ucapan belangsukawa atas wafatnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Herman Asaribab. Foto: Grup WA Wartawan TNI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Herman Asaribab pada Senin (14/12).

“Saya, Syarief Hasan, Pimpinan MPR RI sangat bersedih dan berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab, semoga beliau diterima di sisi Tuhan dan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menghadapi cobaan ini,” kata Syarief Hasan pada Senin (14/12).

BACA JUGA: Berita Duka, Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab Meninggal Dunia

Untuk diketahui, Letjen TNI Herman Asaribab meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, pada Senin (14/12) siang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus ketika dikonfirmasi wartawan, Senin, membenarkan atas wafatnya Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab.

BACA JUGA: Jenazah Letjen TNI Herman Asaribab Akan Dimakamkan di TMP Kusuma Trikora

“Iya betul (meninggal). Beliau meninggal sekitar pukul 13.40 WIB di RSPAD Gatot Soebroto," kata Brigjen TNI Nefra Firdaus.

Penyebab meninggalnya mantan Pangdam Cenderawasih itu karena sakit setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA: Sah, 26 Perwira Tinggi TNI AD Termasuk Letjen Herman Asaribab Resmi Naik Pangkat

Nefra tidak menjelaskan sakit apa yang diderita oleh jenderal bintang tiga tersebut, apakah terinfeksi Covid-19 atau bukan.

"Covid, belum," katanya.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa beserta jajaran TNI AD menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Herman Asaribab.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Keluarga Besar Pusat Penerangan TNI juga menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Wakasad Letnan Jenderal TNI Herman Asaribab.

“Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad.

Letjen TNI Herman Asaribab sendiri belum sempat melakukan serah terima jabatan (Sertijab) sebagai Wakasad untuk menggantikan Letjen TNI Fachrudin yang akan memasuki masa pensiun.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler