Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Jagokan Inggris Juara Euro 2020

Minggu, 13 Juni 2021 – 13:30 WIB
Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat, saat ditemui beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman meyakini Inggris akan menjadi juara Euro 2020.

Namun demikian, Marciano Norman juga menganggap tim sepak bola Prancis saat ini tengah berada dalam posisi yang kuat.

BACA JUGA: Ramalan Tepercaya Kandidat Juara Euro 2020, Jerman Nomor 4, Inggris 9

"Saya sebetulnya pencintanya tim Inggris. Namun, kami juga harus bisa melihat Prancis saat ini dalam posisi yang kuat," katanya saat ditemui di Kantor KONI.

Inggris akan menghadapi Kroasia dalam laga Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6) malam nanti (siaran langsung 20.00 WIB).

BACA JUGA: Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Lantik Bamsoet jadi Ketum IMI, Ini Dia Nama-nama Beken di Kepengurusan 2021-2024

Marciano Norman yang juga mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu menjagokan Inggris bisa menang melawan Kroasia, dan menjuarai Euro 2020 ini.

Oleh karena itu, Marciano berharap jalan Inggris untuk menuju puncak di ajang sepak bola terbesar antarnegara Eropa ini bisa diwujudkan.

BACA JUGA: Pujian Gelandang Real Madrid untuk Inggris di EURO 2020

"Kalau lihat Piala Dunia 2018 lalu, Inggris ini, kan, semifinalis, mudah-mudahan bisa berprestasi di Euro 2020 ini," tutur purnawirawan TNI ini.

Untuk prediksinya, Inggris menghadapi Kroasia bakal mengingatkan kejadian di Piala Dunia Rusia 2018 lalu.

Sebab, Kroasia yang membuat Inggris gagal ke final setelah dikandaskan di semifinal dengan gol Mandzukic pada babak perpanjangan waktu.

"Saya yakin, Inggris nanti menang tipis. Yang pasti, ini akan seru karena Inggris pengin membalas kekalahan di Piala Dunia," ucap Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler