Lewandowski Striker Terbaik Dunia

Sabtu, 25 Mei 2013 – 04:34 WIB
Striker Borussia Dortmund Robert Lewandowski. Getty Images
LONDON - Striker Borussia Dortmund Robert Lewandowski menjelma menjadi monster ganas di kotak penalti lawan. Di Liga Champions musim ini, pemain asal Polandia tersebut sudah mengoleksi sepuluh gol. Ketajaman Lewandowski pun menjadi perhatian serius kubu Muenchen.

“Lewandowski adalah striker terbaik dunia saat ini. Tidak akan mudah berhadapan dengannya,” terang bek Muenchen Dante seperti dilansir situs resmi UEFA, Jumat (24/5).

Dante memang akan menjadi pemain yang bakal head to head dengan Lewandowski. Pemain asal Brasil itupun mengaku bakal menjaga ketat pemain jangkung tersebut. Dante berkaca pada kegemilangan Lewandowski mencetak empat gol di pertemuan pertama semifinal kontra Real Madrid.

Sadar dengan tugas berat tersebut, Dante meminta semua bek Muenchen benar-benar harus berkonsentrasi sepanjang pertandingan. Sebab, sekali lengah, Lewandowski bisa memanfaatkannya menjadi keuntungan untuk Dortmund.

“Kalau kami bisa kompak dan tetap focus sepanjang pertandingan, kami bisa mengatasinya,” ujar Dante.

Meski begitu, bukan berarti ancaman Dortmund bakal datang hanya dari Lewandowski. Dante mengatakan, semua pemain Dortmund memiliki kemampuan untuk mengubah hasil akhir pertandingan.

“Dortmund adalah sebuah tim. Mereka bukan hanya Lewandowski. Dortmund bermain sangat luar biasa dan mematikan” tambah Dante.

Salah satu kekuatan Dortmund ialah kengototan para pemainnya yang luar biasa. Bagi Dante, hal tersebut sangatlah menakutkan.

“Mereka bisa mengalahkan siapa saja ketika sedang mengeuasai bola ataupun saat melakukan serangan balik. Dortmund memang sangat pantas melaju ke final musim ini,” tegas Dante. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rosberg Tak Suka Team Order

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler