Rosberg Tak Suka Team Order

Sabtu, 25 Mei 2013 – 00:44 WIB
MONACO - Team order menjadi hal yang paling membetot perhatian di seri awal Formula 1 musim ini. Perseteruan antara pembalap Red Bull Sebastian Vettel dan Mark Webber menjadi topi yang hangat dibicarakan. Itu terjadi ketika Vettel mengabaikan team order dari Red Bull.

Rupanya, kondisi tersebut memang merupakan sebuah dilemma bagi pembalap. Nico Rosberg pun mengakuinya. Pembalap Mercedes tersebut mengakui bahwa dirinya sebenarnya tak menginginkan adanya team order.

“Tidak ada seorangpun yang menginginkan team order. Itu adalah sebuah situasi yang sangat unik. Sebuah hal yang sebenarnya tidak diharapkan karena kami tak pernah merencanakannya,” terang Rosberg seperti dilansir Telegraph, Jumat (24/5).

Meski begitu, sebagai pembalap, Rosberg mengaku bakal menaati semua perintah tim. Sebab, dia sadar sudah banyak pengorbanan yang dilakukan sponsor untuk membantu tim berlaga di balapan jet darat tersebut.

“Kami mewakili Mercedes di lintasan. Sudah banyak uang yang dihabiskan. Selain itu, ratusan orang juga terlibat di dalam pabrikan ini,” tambah Rosberg.

Beruntung, hubungan Rosberg dengan pembalap Mercedes lainnya Lewis Hamilton sampai saat ini tetap mesra. Hamilton tetap menjadi actor utama di Mercedes. Saat ini, Hamilton ada di posisi keempat dengan nilai 50.

Sementara, Rosberg hanyalah “pelapis” Hamilton. Performanya tak mengilap seperti Hamilton. Rosberg untuk sementara ada di urutan kesembilan klasemen sementara dengan 22 poin. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Garuda, Aspac Tantang Pelita Jaya di Final NBL

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler