Lewandowski: Tiket Final Lebih Penting

Kamis, 25 April 2013 – 04:42 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Robert Lewandowski melakukan selebrasi. Getty Images
DORTMUND - Penyerang Borussia Dortmund, Robert Lewandowski tak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai menciptakan quat-trick ke gawang Real Madrid pada leg pertama Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (25/4) dini hari WIB.

Empat gol yang diciptakan itu sekaligus membawa timnya untuk menjaga peluang merebut tiket ke final. Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- hanya membutuhkan hasil seri atau tidak kalah 0-3 di leg kedua, maka sudah dipastikan skuat Jurgen Kloop itu melaju ke final.

Namun bagi pemain Timnas Polandia itu, mencetak empat gol tak begitu penting bagi dirinya. Yang paling urgen adalah melaju ke babak berikutnya.

"Saya senang telah mencetak empat gol, tapi mencapai final adalah hal yang paling terpenting," Lewandowski usai menjalani laga yang berkahir dengan skor 4-1 bagi Dortmund.

Meskipun menang besar, pesepak bola kelahiran Warsawa, Polandia, 21 Agustus 1988 mengatakan permainan yang ditampilkan di babak pertama tidak begitu apik. "Tapi kami mampu mengendalikan di babak kedua," katanya.

Dengan empat gol yang diciptakannya pada pertandingan ini, Lewandowski kini menempel Cristiano Ronaldo yang menjadi top skor. Ronaldo yang menciptakan satu gol pada laga ini kini bercokol di posisi pertama sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champion dengan mengoleksi 12.

Sementara Lewandowski membuntuti di urutan kedua dengan 10 gol. Menyusul penyerang Barcelona Lionel Messi dan Burak Yilmaz (Galatasaray) masing-masing delapan gol. Sedangkan Thomas Muller (Bayern Munchen) baru membukukan tujuh gol. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hat Trick Lewandowski Bawa Dortmund Unggul 3-1

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler