Lewat Asia Young Designer Awards, Nippon Paint Berkomitmen Mendukung Anak Muda Berkarya

Jumat, 17 Februari 2023 – 16:02 WIB
Nippon Paint terus berkomitmen dalam mendukung dunia arsitektur dan desain interior melalui ajang 'ASIA YOUNG DESIGNER AWARDS', untuk mengembangkan talenta dari mahasiswa/i Arsitektur dan Desain Interior. Foto dok Nippon Paint

jpnn.com, JAKARTA - Nippon Paint terus berkomitmen dalam mendukung dunia arsitektur dan desain interior melalui ajang 'ASIA YOUNG DESIGNER AWARDS', yang berlangsung sejak 2008, untuk mengembangkan talenta dari mahasiswa/i Arsitektur dan Desain Interior.

Kompetisi AYDA Indonesia Awards 2022/23 kali ini mengambil tema Converge: Pushing The Reset Button.

BACA JUGA: Nippon Paint Beri Apresiasi Puluhan Ribu Mitra Toko

Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint Indonesia mengatakan, melalui tema ‘Converge: Pushing The Reset Button’, kami melihat bagaimana rancangan arsitektur dan desain Interior dapat mewujudkan hubungan kolaboratif antara manusia dengan alam agar bisa terus hidup berdampingan.

"Untuk itu kami membuka peluang sebesar-besarnya bagi para calon arsitek dan desain interior untuk mengembangkan diri melalui kompetisi AYDA," ujar Linda.

BACA JUGA: Cegah Stunting, Srikandi Ganjar DIY Gelar Pengolahan Cokelat dengan Daun Kelor

“Kami sangat mengapresiasi Nippon Paint dengan kompetisi ini sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan dunia arsitektur dan desain interior di Tanah Air," imbuh salah satu Dewan Juri, yaitu Joe Willendra, Founder of W Office (WOF).

Dengan semangat menjaga harmoni kehidupan di Bumi, maka kompetisi AYDA Indonesia Awards 2022/23 digelar. Sepanjang 2022, roadshow telah dilakukan secara virtual di 37 Universitas yang diikuti oleh 2174 partisipan dan mendapatkan sebanyak 409 karya.

BACA JUGA: Fokus Berikan Dampak Sosial untuk UMKM, KoinWorks Bentuk Departemen Impact & ESG

Jumlah ini naik sebanyak 35% dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 303 karya.

“Kami sangat senang karena selama ini AYDA mendapatkan sambutan positif dari seluruh pihak. Hal ini dibuktikan dengan terus meningkatnya jumlah karya yang masuk. Bahkan di tengah kondisi pandemi kemarin, kami tetap mengadakan berbagai aktivitas AYDA secara virtual dan kami terkejut karena submission AYDA pada masa pandemi lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Linda.

AYDA Awards telah diadakan di 17 negara di Asia, dan diikuti lebih dari 1.200 institusi pendidikan, serta memperoleh lebih dari 41.000 karya dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

AYDA juga bekerjasama dengan Harvard University Graduate School of Design, di mana pemenang utama di kompetisi AYDA Internasional akan mendapatkan kesempatan beasiswa untuk Design Discovery Program selama tiga minggu di Boston, Amerika Serikat.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, pada penyelenggaraan AYDA Indonesia Awards 2022/23, Gold Winner berhasil dimenangkan oleh dua mahasiswa terbaik, untuk kategori Arsitektur diwakili oleh Salsabila Novitasari dari Universitas Gadjah Mada dengan karya “Re-Stack!".

Kemudian Arya Putra dari Institut Teknologi Bandung dengan karya “Silih Hub" untuk kategori Desain Interior.

Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi para Arsitek dan Desain Interior muda, AYDA memberikan uang tunai sebesar Rp 20 Juta, kesempatan magang, serta mewakili Indonesia dalam ajang AYDA Summit 2023 dan berkesempatan mendapatkan beasiswa senilai USD10,000 di Harvard Graduate School of Design bagi peraih Gold Award.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler