Lewat Cara Ini, Direksi Pertamina Pantau Kesiapan Arus Balik

Kamis, 27 April 2023 – 14:19 WIB
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati didampingi Sigit Pratopo SVP Integrated Enterprise Data & Command Center memonitoring arus balik di beberapa titik SPBU di daerah maupun rest area, pada Rabu (26/4) di Grha Pertamina. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) langsung melakukan pemantauan kesiapan BBM, LPG, dan Gas untuk kebutuhan arus balik 2023.

Direksi Pertamina bersama dengan Direksi Subholding melakukan pemantauan langsung di Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC) Kantor Pusat Pertamina, Rabu (26/4) pagi.

BACA JUGA: Pertamina Dukung Peningkatan Kualitas Sanitasi Komunal Warga Kelurahan Rawa Barat

PIEDCC menjadi salah satu bagian penting dalam memonitor proses distribusi dan ketersediaan supply energi selama masa Ramadan dan Idulfitri termasuk selama arus mudik dan balik lebaran.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran seluruh proses operasi Pertamina

BACA JUGA: Dirut Pertamina Pastikan Stok BBM Aman dan Arus Mudik Tertangani dengan Baik

"Kami pastikan supply tidak ada hambatan, kemudian inventory kami iuga jaga, dan seluruh aset Pertamina beroperasi dengan performance yang sangat baik,” ungkap Nicke.

Dalam kunjungan tersebut dipastikan untuk arus balik telah dipersiapkan dengan baik dari hulu ke hilir.

BACA JUGA: Mentawai Diguncang Gempa, Pertamina Pastikan Kondisi Sarfas Aman dan Beroperasi Normal

Nicke menyampaikan bahwa seluruh Subholding Pertamina telah bersinergi dengan baik untuk menyiapkan kebutuhan energi selama periode arus balik.

“Jadi, kami pastikan untuk arus balik, dapat kami kelola dengan baik seperti halnya waktu arus mudik kemarin. Kami siapkan dari hulu sampai hilir, selain itu, Pertamina juga menyediakan tambahan fasilitas,” jelas Nicke.

Nicke menambahkan secara keseluruhan, selama Masa Periode Mudik dan Arus Balik Lebaran 1444 H, Pertamina berhasil mengelola dan memenuhi kebutuhan energi masyarakat dengan baik.

"Pertamina mengelola dengan baik supply dan berhasil memenuhi kebutuhan BBM, LPG dan juga gas juga pada saat periode mudik. Baik di sepanjang jalur mudik, di daerah tujuan mudik, juga di daerah-daerah wisata,” ungkap Nicke

Selain itu, Pertamina juga menyiagakan kebutuhan energi untuk daerah rawan bencana.

Titik-titik krusial tersebut yang menjadi prioritas baik dari kesiapan SPBU maupun pantauan stok. Hal ini untuk menghindari peningkatan antrean masyarakat.

Nicke mengucapkan terima kasih atas kontribusi Perwira Pertamina dan sinergi antar fungsi dan seluruh Subholding yang telah berjalan dengan baik selama masa arus mudik dan balik 1444 Hijriyah.

"Para Perwira semua dari hulu ke hilir, yang selalu standby, mengoperasikan semua sarana dan fasilitas Pertamina, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan" tutup Nicke. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina Raih Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, Pengamat: Patut Diapresiasi


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pertamina   Arus Balik   BBM   Ramadan   Idulfitri  

Terpopuler