Lewat Cara ini Nippon Paint Bantu Nelayan Terdampak Pandemi di Desa Bandengan

Minggu, 06 Maret 2022 – 20:50 WIB
Nippon Paint Indonesia melalui program CSR Warnai Kehidupan membantu para nelayan di Desa Bandengan dengan mendonasikan 507 Liter cat. Foto dok Nippon Paint

jpnn.com, CIREBON - Nippon Paint Indonesia melalui program CSR Warnai Kehidupan membantu para nelayan di Desa Bandengan dengan mendonasikan 507 Liter cat, yang terdiri dari produk Bee Brand 1000 dan Copper Paint Anti-Fouling.

Area Sales Manager Nippon Paint Indonesia Topan Wijaksono menjelaskan aksi donasi dan pengecatan kapal nelayan di Desa Bandengan ini menjadi bentuk kepedulian Nippon Paint Indonesia, agar kapal-kapal tetap terawat, membantu docking.

BACA JUGA: Kaget Lihat Penampilan Zahwa Massaid, Angelina Sondakh: Aduh, Itu Enggak Permanen, kan?

"Sehingga kapal para nelayan di desa Bandengan tetap dalam kondisi laik laut dan memperpanjang usia teknis kapal," tutur Topan. 

Topan menjelaskan, Bee Brand 1000 merupakan cat sintetis enamel diaplikasikan pada berbagai subtract kayu dan besi, baik interior maupun eksterior.

BACA JUGA: Pakai Sepatu ASICS GEL-NIMBUS 24, Lari Makin Nyaman dan Enteng

Berbasis solvent-based, membuat cat ini mudah diaplikasikan, dan memiliki hasil akhir gloss (mengkilap).

Selain itu, Bee Brand 1000 juga tahan sinar matahari, tahan lama dan lebih cepat kering.

BACA JUGA: Mawar AFI Ungkap Eks Babysitter Kerap Pergi Berdua dengan Mantan Suaminya, Hingga Sering...

Sementara, Copper Paint Anti-Fouling ditujukan untuk mengecat kapal kayu, kapal ikan, dan lain sebagainya.

Sekretaris Desa Bandengan Bagian Ekonomi Pembangunan Adi Susanto mengakui bantuan donasi cat dari Nippon Paint Indonesia untuk para nelayan di Desa Bandengan ini sangat berarti.

“Kami dapat mengecat kembali 100 kapal nelayan Desa Bandengan, dari kapal yang kecil sampai yang besar. Selain lambung kapal, kami juga mengecat bagian bawah kapal yang rentan lumut. Adanya cat dari Nippon Paint ini dapat meringankan biaya untuk docking atau perbaikan kapal para nelayan,” ungkap Adis.

Nining Suningsih, Kepala Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon menambahkan, adanya bantuan cat ini membantu nelayan dalam merawat kapalnya agar tetap aman saat melaut.

“Dengan dukungan yang dilakukan oleh Nippon Paint melalui pengecatan kapal nelayan, diharapkan dapat menjadi stimulan demi keberlangsungan kegiatan perekonomian bagi 350 warga Desa Bandengan ke depannya,” seru Topan.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler