Lewat MomFest 2022, Para Ibu Semangat Merayakan Hidup

Sabtu, 21 Mei 2022 – 23:49 WIB
Komunitas MoM Academy yang merupakan bagian dari Mothers on Mission (MoM) dan FAB Indonesia, menggelar CelebratingMoM5 bertema MomFest, pada 18 Mei 2022 di Samisara Ballroom, Jakarta. Foto dok Komunitas MoM Academy

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas MoM Academy yang merupakan bagian dari Mothers on Mission (MoM) dan FAB Indonesia, menggelar CelebratingMoM5 bertema MomFest, pada 18 Mei 2022 di Samisara Ballroom, Jakarta.

MomFest #CelebratingMoM5 dihadiri lebih dari 300 peserta secara offline dan online, serta dimeriahkan oleh public figure dan para ahli di bidangnya, antara lain Dessy Ilsanty (psikolog), Adrian Maulana (public figure), Rista Zwastika (financial Planner) dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Cairan Pria Bisa Makin Lincah Menembus Sel Telur dengan Mengonsumsi Minuman Ini

Tak hanya hadir secara offline, para mom yang hadir lewat zoom juga diajak tour virtual untuk melihat ruangan acara, para tamu offline, booth, playground, dll, sehingga bisa merasakan keseruan yang sama.

Dalam kesempatan tersebut, CEO Mothers on Mission dan MoM Academy, Widya Safitri mengatakan bukan kebetulan #CelebratingMoM5 menjadi tema MomFest kali ini.

BACA JUGA: Ramuan Ajaib Ini Bikin Suami Makin Liar di Ranjang, Gampang Banget Cara Buatnya

"CelebratingMoM5 adalah perayaan ulang tahun Mothers on Mission yang ke-5, sekaligus perayaan bagi para moms di seluruh Indonesia yang telah berhasil melewati kerasnya masa pandemi dan justru makin berkembang bersama terutama dengan tergabungnya mereka dalam komunitas," ujar Widya.

Widya juga memaparkan hasil survei terhadap 681 moms di Indonesia, terlihat sekali peran besar Mom pada ketahanan keluarga, sehingga banyak keluarga di Indonesia bisa melewati masa pandemi dengan baik.

BACA JUGA: Sindir Medina Zein, Raffi Ahmad: Ngapain Menipu, Kalau Ketahuan Malu

Menurut survei 2021, presentase Mom yang harus bekerja atau berbisnis untuk mendukung keuangan keluarga cukup tinggi hingga mencapai 30% karena berbagai alasan.

Salah satunya adalah suami yang kehilangan pekerjaan atau mata pencariannya.

Di samping itu, fenomena ini juga membuat angka kekerasan pada keluarga meningkat. Ini bisa disebabkan karena kurangnya komunikasi dan pengertian dari kedua belah pihak.

Karena pengaturan keuangan suami dan istri itu pun harus dibicarakan dan disepakati. Terutama bagi mereka yang menggabungkan pemasukan ataupun pengeluarannya.

Menurut Dessy dan Adrian, dalam sebuah pernikahan perlu ada visi dan misi yang sama sehingga tercipta komitmen dan inilah yang akan menjadi penjaga keutuhan keluarga.

Adrian menambahkan suami harus memahami kebutuhan istri, apalagi untuk istri yang menjadi full time mom, di mana kesehariannya sibuk mengurus keluarga.

Suami harus mampu menjaga mental dan kebahagiaan istrinya.

"Dengan adanya selebrasi MomFest #CelebratingMoM5 ini diharapkan para perempuan Indonesia menjadi makin percaya diri dan bersemangat dalam mengembangkan diri, karena mereka tahu ada begitu banyak ibu lain yang punya semangat yang sama, serta komunitas dan brand yang turut mendukung upaya mereka," seru Widya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejahterakan Petani, PTPN Group Beli Gula Kristal Putih Dengan Harga Sebegini


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler