Lewat Workshop, Mak Ganjar Mengajari Ibu-Ibu di Lampung Bikin Dalgona dan Brownies Kukus Kopi

Rabu, 16 Agustus 2023 – 19:25 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Mak Ganjar menggelar workshop cara membuat minuman dalgona dan brownies kukus kopi bersama warga di Tambak Asri, Padang Tambak, Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Lampung. Foto: Mak Ganjar.

jpnn.com - LAMPUNG - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Mak Ganjar membuat kegiatan bermanfaaf dan positif kepada masyarakat luas. 

Kali ini, Mak Ganjar bersama sukarelawan dari daerah Taman Asri menggelar workshop cara membuat minuman dalgona dan brownies kukus kopi bersama warga di Tambak Asri, Padang Tambak,Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Lampung. 

BACA JUGA: Gelar Program Petik Masak, Mak Ganjar Bantu Emak-Emak Menghadapi Kenaikan Harga Cabai

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia menjelaskan alasan mengadakan pelatihan tersebut lantaran daerah ini penghasil kopi yang tinggi. Selain itu, kopi di wilayah ini juga memiliki kualitas terbaik.  

Oleh karena itu, Mak Ganjar ingin memanfaatkan biji kopi tersebut menjadi minuman dan makanan yang memiliki nilai jual, sehingga bisa dijadikan bisnis.

BACA JUGA: Ganjar Ajak Para Kades Jaga Persatuan Lewat Pelayanan Merata dan Tidak Membedakan

“Daerah ini adalah penghasil kopi terbanyak dan berkualitas sangat baik di Provinsi Lampung. Kopi bisa dibuat kreasi makanan dan minuman, tidak hanya dijual green bean atau hanya bubuk kopi saja,” kata Noor dalam siaran persnya, Rabu (16/8).

Menurut dia, pelatihan tersebut mendapat sambutan positif dari para peserta dan warga setempat. Hal itu terlihat dari para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Gardu Ganjar Merenovasi Sumber Air dan Pemandian Warga di Pandeglang

“Warga antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Hampir 70 orang ikut ingin mengetahui pelatihan ini,” ungkap dia.

Dalam acara itu, Mak Ganjar menghadirkan pemateri profesional di bidang tersebut.

Noor menjelaskan para peserta diberikan kesempatan untuk membuat langsung minuman dalgona dan kue brownies kukus itu dalam pelatihan tersebut.

Dia berharap setelah kegiatan ini para peserta bisa melanjutkan lebih berkembang lagi. Sebab, minuman dan camilan itu sangat diminati oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Mak Ganjar memberikan solusi untuk cara memasarkan secara online,” tuturnya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo, Mak Ganjar menggelar workshop cara membuat minuman dalgona dan brownies kukus kopi bersama warga di Tambak Asri, Padang Tambak, Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Lampung. Foto: Mak Ganjar.

Di sela-sela kegiatan, Noor turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo, Calon Presiden (Capres) 2024. 

Menurutnya, para peserta dan warga sangat mengapresiasi sosok gubenur Jawa Tengah yang memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat. 

“Ibu-ibu setempat berkomitmen untuk selalu mendukung Pak Ganjar Pranowo, karena beliau dinilai sebagai pemimpin yang 'sat set sat set' terhadap permasalahan warga,” kata Noor. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler