Lewis Hamilton setelah Menjadi Juara Dunia 2008

Kejar Gelar Ketiga dan Bonus Mobil

Rabu, 05 November 2008 – 07:17 WIB
LEWIS Hamilton telah menjalani cobaan superberat, meraih gelar juara Formula 1 di lap terakhir Grand Prix BrazilBukannya mengejar gelar nomor dua, sekarang dia sudah menarget gelar nomor tiga

BACA JUGA: Lewis Hamilton setelah Menjadi Juara Dunia 2008

Sebab, ada bonus istimewa yang mengiringi gelar ketiga itu.

Seluruh personel McLaren-Mercedes berpesta Minggu malam lalu (2/11, Senin pagi WIB)
Mereka merayakan gelar juara dunia Lewis Hamilton, gelar pertama tim tersebut sejak Mika Hakkinen menjadi champion pada 1999 lalu.

Di pesta itu, Lewis Hamilton mengaku tidak bertindak lepas kontrol

BACA JUGA: Ganda Pria Paling Stabil

Bahkan, dia mengaku lebih banyak duduk melihat rekan-rekannya menikmati suasana.

"Saya tidak minum
Hanya satu atau dua gelas sampanye

BACA JUGA: Indonesia Andalkan Tembakan Tiga Angka

Saya lebih banyak minum air putih", ungkap Hamilton kepada sejumlah media pilihan, Senin pagi setelah lomba"Saya ingat, saat mendekati akhir pesta, saya hanya duduk saja di sampingLagu We Are The Champions milik Queen diputarSaya melihat seluruh anggota timPara mekanik, engineer, orang-orang catering, para bos, ayah saya, dan semuanya terlihat begitu happy", paparnya seperti dilansir Autosport.

Hamilton mengaku begitu menikmati pesta ituDia mengaku bangga bisa membuat orang-orang di sekelilingnya begitu bahagia.

Karena tidak minum, Hamilton mengaku merasa segar saat bangun pagi"Ketika bangun, saya merasa rileks, puas, dan penuh energiSaya benar-benar merasa segarBerkali-kali saya mengingatkan diri saya sendiri: Wow, saya seorang juara dunia!", ceritanya.

Dari Brazil, Senin malamnya Hamilton langsung terbang kembali ke InggrisDalam beberapa hari ke depan, dia harus menjalani beberapa acara promosi untuk Vodafone dan Mercedes-BenzSetelah itu ada satu jadwal uji coba (sekitar 17 November)Baru kemudian liburan akhir tahun.

Untuk tahun depan dan tahun-tahun berikutnya, Hamilton mengaku sudah siap menghadapi tantangan-tantangan baru"Setiap tahun kita mendapat pengalaman yang memperkuat karakter kitaTahun pertama dulu penuh dengan penyesuaianTahun ini saya oke, dan mendekati akhir musim saya menjadi lebih kuatDan saya akan terus begituSaya akan terus memperbaiki diri", ucapnya.

Bukan hanya gelar juara dunia kedua, Hamilton sekarang sudah menarget gelar juara nomor tigaSebab, kalau itu tercapai, ada bonus menarik yang sudah menanti

Ide bonus itu mencuat berkat taruhan Hamilton dengan bos McLaren, Ron DennisKalau Hamilton meraih tiga gelar, maka Dennis akan menghadiahinya dengan sebuah mobil super edisi sangat terbatas: McLaren F1 LM Road CarMobil yang diproduksi di penghujung dekade 1990-an itu merupakan salah satu mobil jalanan paling cepat dalam sejarah.

"Saya ingin mendapatkan mobil ituJadi saya pasti akan bekerja sekeras mungkin untuk meraih gelar nomor tiga itu", tegas Hamilton.

Bagi banyak orang di lingkungan F1, gelar nomor tiga untuk Hamilton bukanlah hal yang mustahilSetelah melihat kiprahnya di Brazil, di saat dia meraih gelar pada tikungan terakhir, lap terakhir, banyak yang bilang masa depan Hamilton tak ada batasannya.

Damon Hill, orang Inggris terakhir yang menjadi juara dunia sebelum Hamilton (pada 1996), adalah salah satu yang berpendapat demikian"Dia sudah punya satu gelarMulai sekarang, saya pikir akan sangat sulit bagi orang lain untuk membendungnya", katanya(azrul ananda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kampiun di Paris, Lolos ke Shanghai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler