Li Na Hadirkan Ulangan Final Australia di Indian Wells

Kamis, 13 Maret 2014 – 10:07 WIB
Li Na. Getty Images

jpnn.com - LI NA butuh sebelas match point untuk menyudahi perlawanan Aleksandra Wozniack dan lolos ke perempatfinal BNP Paribas Terbuka di nomor tunggal putri, Rabu (12/3) dini hari WIB di Indian Wells Tennis Garden.  Namun ujian selanjutnya akan lebih berat untuk petenis asal Tiongkok, karena ia harus melakoni partai ulangan final Australia Terbuka, melawan Dominika Cibulkova.

Cibulkova lebih dulu memastikan satu tempat di perempatfinal, meraih kemenangan mudah atas unggulan kedelapan, Petra Kvitova dengan straight set 6-3, 6-2. Petenis asal Slovakia itu total mematahkan lima servis lawan.

BACA JUGA: Musim Kobe Bryant Berakhir

Li yang jadi unggulan teratas menyusul Cibulkova di laga terakhir malam itu. Skornya mungkin terlihat mudah, namun ia harus bertarung selama sepuluh kali servis untuk mengakhiri perlawanan Wozniack 6-1, 6-4.

“Saya punya perasaan yang bagus di setiap laga, kecuali pertandingan ini,” kata Li Na usai laga, seperti dilansir wtatennis. “Yang lucu adalah di awal saya merasa gugup, dan itu terjadi lagi di akhir dan saya sempat berpikir ada apa kenapa saya tak bisa mengakhiri pertandingan ini" Dan ia (Wozniack) akhirnya menyerah meskipun bertahan dengan sangat baik,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pemusatan Gelombang II Timnas U-23, 40 Persen Muka Baru

Ditanya soal pertarungan lawan Cibulkova, Li yang unggul mutlak (5-0) atas lawannya itu menganggap laga ini sebagai tantangan berat buatnya. “Ini adalah tantangan buat saya karena tahu ia bermain baik di sini. Jadi kita lihat nanti siapa yang lebih baik,” ujar petenis berusia 32 tahun itu.

Sementara Cibulkova berharap bisa membalas kekalahan terakhirnya di Melbourne sekaligus memutus rekor buruknya lawan Li. “Sebenarnya saya berharap akhirnya bisa mengalahkannya. Saya tak pernah bisa mengalahkan dia sebelumnya. Saya akan masuk lapangan dan memakai semua pengalaman di final Australia Terbuka lalu,” ujar Cibulkova antusias.

BACA JUGA: Seedorf Optimistis Dipertahankan

Duel seru lainnya di perempatfinal akan terjadi antara Agnieszka Radwanska yang akan menghadapi Jelena Jankovic. Radwanska yang unggulan kedua lolos dari babak keempat usai mengalahkan Alize Cornet dari Kanada dengan 7-5, 6-3, sementara Jankovic (unggulan 8) menang atas Caroline Wozniacki dari Denmark dengan 6-3, 6-1. Petenis cantik asal Polandia itu lebih diungulkan untuk lolos lantaran unggul rekor pertemuan 4-1 melawan Jankovic, dan selalu menang dalam empat pertemuan terakhir. (dim)
 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pep Abaikan Serangan Wenger


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler