Libas CLS, Garuda Tim Terakhir ke Semifinal NBL

Selasa, 10 Juni 2014 – 07:15 WIB

jpnn.com - JOGJAKARTA- Garuda Kukar Bandung menjadi tim terakhir yang sukses melangkah ke babak semifinal Championships Series Speedy NBL Indonesia 2013/2014. Tiket itu diraih setelah Garuda sukses menekuk CLS Knights Surabaya dengan skor telak 72-59 di GOR UNY Jogjakarta, Senin (9/6).

Garuda pun berhak mengikuti jejak Satria Muda Britama Jakarta, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta dan Aspac Jakarta. Sebaliknya, CLS harus tersingkir dari Championships Series.

BACA JUGA: Ronaldo Habiskan Malam Minggu dengan Nonton Tinju

Di babak empat besar atau semifinal, Garuda akan bersua Satria Muda, Rabu (11/6). Bagi Garuda, itu adalah revans yang bagus atas kekalahan mereka pada laga pertama, Jumat (6/6).

Chadistira Pranatyo tampil sebagai pemain paling produktif lewat kontribusi 20 poin serta masing-masing lima rebound dan assist. Fadlan Minallah  5 rebound, 5 assist. Fadlan Minallah juga tampil impresif setelah menyumbangkan double double dengan 12 poin dan sebelas rebound.

BACA JUGA: Bonus Beres, Kamerun Tiba di Brasil

Kunci kemenangan kami hari ini ialah bermain lepas. Anak-anak juga disiplin melakukan rebound. Banyak poin kami tercipta dari second chance  setelah memenangi offensive rebound,” terang pelatih Garuda, AF Rinaldo di laman resmi NBL.

Sementara itu, CLS lagi-lagi gagal menembus semifinal untuk tiga musim berturut-turut.

BACA JUGA: Van Persie Nilai Spanyol Tim Terbaik Dunia

”Harus kami akui Garuda bermain baik hari ini. Penampilan buruk kami bukan karena tidak tampilnya Dimaz Muharri, melainkan banyak kesalahan-kesalahan kecil yang seharusnya tidak terjadi,” papar Andre Yuwadi, asisten pelatih CLS.  (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler