Libas Hotspur, MU Pimpin Klasemen Lagi

Minggu, 25 April 2010 – 00:43 WIB
Gelandang MU, Ryan Giggs ketika beraksi melawan Tottenham Hotspurs. Foto : AFP
MANCHESTER - Formasi di pucuk pimpinan klasemen sementara Premier League kembali bergolak.  Itu seiring kemenangan 3-1 yang dibukukan Manchester United atas Tottenham Hotspur di Old Trafford tadi malam WIB (24/4).  Lewat kemenangan tersebut, United pun kembali menempati singgasana klasemen yang sempat lepas sejak dikalahkan Chelsea 1-2 tiga pekan lalu (3/4).
 
Setan Merah-sebutan United-kini mengoleksi 79 poin dari 36 lagaMereka unggul dua poin dari Chelsea

BACA JUGA: Ronaldo Tolak Kehadiran Mourinho

Hanya saja, Chelsea masih berpeluang kembali menempati puncak klasemen, karena baru memainkan laga ke-36 lawan Stoke City malam nanti WIB.
 
Terlepas dari itu, kemenangan lawan Spurs-julukan Tottenham membuat posisi United lebih menguntungkan.  Sebab, United telah melewati laga berat alias tinggal menyisakan dua laga ke depan yang relatif ringan.
 
Lawan-lawan United berikutnya hanya Sunderland (1/5) dan Stoke City (9/5)
Bandingkan dengan Chelsea yang masih harus menghadapi Liverpool di Anfield (1/5)

BACA JUGA: Nama Baru di Tim Thomas-Uber

Dengan Liverpool masih mengejar finis empat besar, Chelsea tidak akan mudah meraih hasil absolut

 
"Kembali ke puncak tentunya akan memberi tekanan besar kepada rival kami, Chelsea lawan Stoke besok (hari ini, Red)," kata pelatih United Sir Alex Ferguson kepada ESPN

BACA JUGA: John Barnes Pesimis Inggris Juara


 
Di awal pertandingan, United tampil "mengejutkan" dengan tidak memainkan Wayne RooneyBomber utama United itu mengalami cedera pangkal pahaAlhasil, Dimitar Berbatov diplot sebagai penggantiDan, untuk kesekian kalinya, Berbatov gagal memberikan aksi memuaskan karena beberapa kali membuang peluang
 
Kebuntuan tuan rumah baru pecah setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-58Penetrasi Patrice Evra memaksa Benoit Assou-Ekotto melakukan pelanggaran di kotak terlarangRyan Giggs sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan
 
Tapi, selang 12 menit, Ledley King membungkam publik Old TraffordSundulan skipper Spurs itu memanfaatkan sepak pojok Gareth Bale menyamakan kedudukan 1-1Ketegangan pun melanda kubu United
 
Ferguson lantas memasukkan Federico Macheda untuk menambah daya gedorPergantian itu membawa efek positif selang semenit (menit ke-81) lewat gol NaniDari sodoran bola Macheda, Nani sprint ke kotak penalti lalu memperdaya kiper Huerelho Gomes dengan tendangan chip.
 
Nani pula yang mengkreasi gol ketiga United di menit ke-86Winger Portugal itu melakukan solo run dari tengah lapangan sebelum terjatuh di kotak 16 karena didorong Wilson PalaciosUntuk kali kedua, Giggs kembali menjadi algojo dan tidak membuat kesalahan.
 
"Kami tidak bermain sebagus yang kami lakukan di dua laga sebelumnya, khususnya sepuluh menit terakhir yang memastikan kami tidak akan pulang dari Old Trafford dengan membawa poin," kata Harry Redknapp, pelatih Spurs.
 
Ya, dua gol United di sepuluh menit terakhir disebut Redknapp meyakinkan dirinya bahwa Spurs bermasalah dengan pertahanan"Kami tidak bertahan dengan cukup bagus dan itu dibayar mahal di sepuluh menit terakhirKami juga memberikan dua penalti gratisan kepada lawan," ulasnya.
 
Dengan gagal menambah poin, posisi Spurs di peringkat keempat terancam dari Manchester City yang baru menyelesaikan laga melawan Arsenal dini hari tadi WIB (25/4)"Saya percaya laga penentuan peringkat keempat terjadi saat kami bertemu City dua pekan lagi (5/5)," tandas Redknapp. (dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Calon Tunggal Pimpin Gabsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler