Nama Baru di Tim Thomas-Uber

Sabtu, 24 April 2010 – 08:52 WIB
JAKARTA - Sejumlah nama baru menghiasi daftar nama Tim Thomas dan Tim Uber IndonesiaDalam entry by name yang dimasukkan kepada panitia Thomas-Uber, Jumat (23/4) kemarin, muncul sejumlah nama yang sebelumnya tidak dimasukkan dalam tim ketika melakoni kualifikasi zona Asia, Februari silam.

Nama baru yang tidak termasuk dalam tim kualifikasi Thomas dan Uber adalah Dionysius Hayom Rumbaka, Nova Widianto, Hendra Aprida Gunawan, serta Linda Weni Fanetri

BACA JUGA: John Barnes Pesimis Inggris Juara

Ini membuat pebulutangkis yang tampil di kualifikasi lalu, tidak dimasukkan dalam tim yang akan dibawa pada even yang dilangsungkan pada 9-16 Mei di Kuala Lumpur, Malaysia itu, adalah Tommy Sugiarto, Rian Sukmawan, Yonathan Suryatama Dasuki dan Aprilia Yuswandari
Sedangkan Vita Marissa, yang sebelumnya diminta oleh pelatih ganda wanita Aryono Minarat, akhirnya tidak dimasukkan dalam tim.

"Kami sudah memasukkan nama-nama itu hari ini (kemarin, Red), karena hari ini adalah batas terakhir memasukkan nama pebulutangkis," ujar Pelatih Kepala Pelatnas Cipayung, Christian Hadinata.

Meski banyak nama baru yang tidak sama dengan kualifikasi, sebenarnya para pebulutangkis itu adalah kekuatan inti Indonesia saat ini

BACA JUGA: Dahlan Calon Tunggal Pimpin Gabsi

"Mereka adalah pebulutangkis terbaik yang ada saat ini," tambah pemain ganda pria legendaris tersebut.

Hari ini (24/3), mereka dijadwalkan bakal bertolak ke Solo untuk melakoni simulasi
Pada simulasi yang dilangsungkan di GOR Sritex, Solo, Minggu (25/4) besok itu, mereka akan ditandingkan dalam format sama seperti dalam Thomas-Uber.

Selain pebulutangkis pelatnas, simulasi itu juga akan mengundang para pebulutangkis non-pelatnas yang tidak masuk dalam Tim Thomas-Uber

BACA JUGA: Suns Membayar Kegagalan

Di antaranya adalah Fauzi Adnan, Andre Kurniawan Tedjono, serta Renna SoewarnoDi sektor pria, akan dibagi tim pelatnas melawan non-pelatnasSedangkan di bagian wanita, dibagi menjadi tim Garuda dan Rajawali.

"Mereka tetap dituntut untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dalam simulasiTapi, tetap harus berhati-hati agar tidak cedera," ucap Christian.

Setelah simulasi, Tim Thomas-Uber akan langsung berlatih bersamaChristian menyatakan, latihan itu difokuskan untuk menjaga kondisi dan level permainan.

Dia juga berharap tidak ada pemain yang menderita sakitIni akan menyulitkan tim untuk mencari gantinyaHal itu pernah terjadi sebelumnyaPada simulasi lalu, Hendra Setiawan terkena demam berdarah, sehingga duetnya Markis Kido terpaksa harus berganti-ganti pasangan.

"Karena itu, saya menginstruksikan agar tidak berlatih overload, dan tidak melatih gerakan-gerakan baru, karena beresiko cedera," terangnya(nar/diq/ito/jpnn)

Daftar Pemain Thomas-Uber Indonesia

Thomas:
1Taufik Hidayat
2Sony Dwi Kuncoro
3Simon Santoso
4Dionysius Hayom Rumbaka
5Markis Kido
6Hendra Setiawan
7Alvent Yulianto
8Hendra Aprida Gunawan
9Mohammad Ahsan
10Nova Widianto

Uber:
1Maria Febe Kusumastuti
2Adriyanti Firdasari
3Maria Kristin Yulianti
4Linda Weni Fanetri
5Greysia Polii
6Meiliana Jauhari
7Nitya Krishinda
8Shendy Puspa Jauhari
9Liliyana Natsir
10Anneke Feinya Agustin

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayern Menang Tipis atas Lyon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler