Libas Tunggal India, Ginting Siap Bungkam Kritik di Malaysia Open 2022

Selasa, 28 Juni 2022 – 20:43 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting siap membungkam kritik di Malaysia Open 2022.Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Beban Anthony Sinisuka Ginting sedikit berkurang saat mampu melangkah ke 16 besar Malaysia Open 2022.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2022 itu melaju ke babak kedua setelah mengatasi wakil India, Sai Praneeth. 

BACA JUGA: Malaysia Open 2022: Mantra Ajaib Lee Cheuk Yiu Bikin Juara Dunia Terkapar

Berlaga di Axiata Center, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022), Ginting menang lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-15, 19-21, 21-9.

Pada laga ini, pemain ranking enam dunia itu tampak dominan di gim pertama atas wakil India. Sayang di gim kedua, Ginting seakan kurang fokus sehingga gagal menang straight game.

BACA JUGA: Berjuang Tiga Gim, Jonatan Christie Ungkap Kunci Kemenangan Atas Jago India

Beruntung pada gim penentuan, kekasih Mitzi Abigail itu bisa mengembalikan keunggulan dan menang rubber game.

Seusai laga, Ginting berharap kemenangan ini menjadi inspirasi baginya agar bisa melangkah jauh dan naik podium di akhir turnamen.

BACA JUGA: Gregoria Bongkar Tips Menjinakkan Akane Yamaguchi, Ada 1 Hal Penting

Maklum, sudah sangat lama pemain kelahiran 20 Oktober 1996 itu gagal naik podium tertinggi. Terakhir, Ginting sukses menjadi kampiun di ajang Indonesia Masters 2020.

"Untuk selanjutnya saya harus lebih fokus menggunakan strategi dengan baik, lalu dari keyakinan dan ketenangan harus benar-benar mantap karena tadi sempat kehilangan satu-dua poin. Hal itu berpengaruh sekali pada permainan saya."

"Target pasti mau jadi yang terbaik karena sudah lama juga saya tidak naik podium dan juara. Namun, untuk mencapai ke sana tidak mudah. Jadi, saya fokus satu pertandingan ke satu pertandingan dulu, anggap setiap laga adalah final," ungkap Ginting dalam rilis tertulis.

Dengan kemenangan ini, Ginting akan menantang wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.

Pada laga sebelumnya, pemain yang pernah menjadi juara di Semarang pada 2017 itu menang atas wakil Indonesia lainnya, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo lewat pertarungan tiga gim, 21-16, 16-21, 21-19.

Langkah Ginting juga diikuti oleh Jonatan Christie yang meraih tiket 16 besar Malaysia Open 2022 seusai mengalahkan wakil India Sameer Verma, juga lewat rubber game dengan skor 21-14, 13-21, 21-7.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler