Libur Imlek, ASDP Pastikan Layanan Penyeberangan Lancar

Kamis, 15 Februari 2018 – 17:26 WIB
Pengendara sepeda motor memadati Pelabuhan Bakauheni. Foto dok humas ASDP

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry memastikan layanan penyeberangan pada libur Tahun Baru Imlek 2569 yang tahun ini jatuh saat akhir pekan telah diantisipasi dengan baik.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Imelda Alini mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah antisipasi agar layanan terhadap pengguna jasa tetap maksimal.

BACA JUGA: Libur Imlek, Lonjakan Penumpang Feri Bakal Naik 100 Persen

Di antaranya penambahan jumlah loket kendaraan dan penumpang, penggunaan armada berukuran besar, hingga percepatan waktu sandar kapal (port time).

"Diharapkan, pengguna jasa bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan dengan dengan kapal penyeberangan, lalu tiba di pelabuhan tujuan dengan selamat dan dapat menikmati libur panjang akhir pekan,” tutur Imelda, Kamis (15/2).

BACA JUGA: Nataru, ASDP Sukses Layani 3,17 Juta Penumpang

Terkait dengan potensi cuaca buruk, ASDP Indonesia Ferry bersama dengan seluruh mitra kerja penyeberangan dan regulator sangat memprioritaskan faktor keselamatan dan keamanan seluruh pengguna jasa dengan mematuhi aturan untuk tidak memberikan pelayanan selama kondisi cuaca buruk berlangsung.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mempersiapkan perjalanan dengan sebaik-baiknya. Upayakan agar menyeberang di pagi hari, dan menjaga kesehatan dan stamina selama perjalanan,” ujar dia.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Puncak Arus Balik di Pelabuhan Diprediksi Hari ini dan Besok

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antisipasi Kepadatan, Bufferzone Kembali Dibuka Malam ini


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler