Libur Lebaran, Dinas Kebersihan DKI Terjunkan 36 Unit Sweeper Trucks

Sabtu, 18 Juli 2015 – 11:37 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Kebersihan DKI menerjunkan 36 unit Sweeper Trucks selama libur lebaran. Armada truk itu disiapkan untuk membilas sampah yang berada di pemukiman penduduk dan jalan-jalan protokol.

"Selama lebaran, kami siapkan sarana prasarana kebersihan, di antaranya 36 Sweeper Trucks yang akan membilas sampah di jalan-jalan protokol dan gang-gang," ucap Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Adji kepada wartawan, Sabtu (18/7).

BACA JUGA: Kalau Bisa Hari ini Jangan Lewat Puncak

Selain itu, Isnawa menjelaskan, Dinas Kebersihan akan mengoptimalkan 13 ribu pekerja harian lepas Dinas Kebersihan yang tersebar mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga kabupaten. ‎"Kalau pun ada beberapa (PHL) yang izin pulang kampung, tetap harus ada penggantinya," ujarnya.

‎Dinas Kebersihan DKI  sudah menggelar rapat kepada seluruh unsur di wilayah seperti lurah, camat, kepala suku dinas dan wali kota. Tujuannya, memaksimalkan sarana prasarana kebersihan selama lebaran.

BACA JUGA: Mengerikan... Hendak Silaturahmi, Sekeluarga Tewas Tertabrak Benda Keras dan Besar

"Misalnya, gerobak motor yang ada di RT dan RW, itu kami minta dioptimalkan sepanjang musim mudik lebaran," ungkap Isnawa.

Dalam rapat bersama itu juga ditekankan fokus penanganan sampah di jalur-jalur protokol seperti Jalan MH Thamrin dan Sudirman.‎ "Jangan sampai di gang-gang bersih tapi di jalur protokol berantakan. Tetap ada skala prioritas," kata Isnawa.

BACA JUGA: Djarot: Kita Semua Pelayan Rakyat

Mantan Camat Tambora ini juga meminta para Petugas Prasarana Sarana Umum (PPSU) yang ada di tiap kelurahan agar tetap bersiaga selama hari raya lebaran. ‎PPSU diminta berkoordinasi dengan dinas dan suku dinas kebersihan terkait penanganan sampah di setiap wilayah.

‎‎"Kan mereka (PPSU) juga dapat tugas dari Pak Gubernur untuk menangani masalah sampah," tandas Isnawa. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kunjungi Monas saat Libur Lebaran, Ini Alasannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler