Libur Nataru, PTFI Buka Christmas Flight and Boat 2023

Sabtu, 30 Desember 2023 – 18:49 WIB
Freeport Indonesia di setiap tahunnya melaksanakan program Christmas Flight and Boat. Foto: dok PTFI

jpnn.com, JAKARTA - Setiap Anggota Grup BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID memiliki cara untuk merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 seperti yang dijalankan PT Freeport Indonesia (PTFI).

Freeport Indonesia di setiap tahunnya melaksanakan program Christmas Flight and Boat.

BACA JUGA: Selamat, Grup MIND ID Boyong 6 PROPER Emas dari Kementerian LHK

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan pada 2023 ini, PTFI memfasilitasi mudik bagi ribuan karyawan perusahaan di perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

"Sebanyak 3.710 karyawan ikut serta dalam Program Christmas Flight and Boat 2023 tersebut," ucap Heri dikutip Sabtu (30/12).

BACA JUGA: Pembangunan Smelter PTFI Bakal Menguntungkan Perekonomian RI Jangka Panjang

Dia menjelaskan boat program tersebut dibuka di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Program Christmas Flight and Boat rutin dilakukan PTFI setiap akhir tahun.

Program tersebut diperuntukan bagi karyawan Papua, utamanya yang memiliki latar belakang Orang Asli Papua (OAP) selama liburan akhir tahun.

PTFI menyiapkan dan mengatur rute penerbangan pesawat kecil, besar, helikopter hingga sejumlah perahu selama periode 23 Desember 2023 hingga 20 Januari 2024 mendatang.  

"MIND ID terus mendorong dan mengutamakan kesetaraan, tidak hanya dari sisi gender tapi juga dari sisi kebebasan beragama dan menghargai kepercayaan dari setiap insan Grup MIND ID," kata Heri.

Dia menyebutkan program tersebut merupakan bagian dari komitmen anggota Grup MIND ID, PTFI dalam mewujudkan tanggung jawab serta bentuk perhatian perusahaan terhadap kesejahteraan karyawan. 

“Grup MIND ID berkomitmen dalam memberikan kesejahteraan juga kenyamanan karyawan dalam menjalani mudik dan liburan akhir tahun. Melalui program Christmas Flight and Boat 2023, PTFI menganggarkan biaya mudik bagi karyawannya yang tidak bisa dilakukan semua perusahaan,” kata Heri.

Program tersebut melingkupi penyediaan layanan transportasi dengan tujuan Arwanop, Hoeya, Jila, Tsinga/Mulu, Pogapa, Wamena, Sinak, Tolikara/Karubaga, Enarotali, Tiom/Lanny Jaya, Manemani/Dogiyai, Wagete/Detail, Duma, Wondama, dan Merauke. 

PTFI mengalokasikan anggaran hingga Rp20 miliar bagi peserta program Christmast Flight and Boat 2023. Ada 11 pesawat yang disiapkan sebagai alat transportasi yang siap mengantar karyawan FTPI untuk bercengkrama bersama keluarga di libur Nataru.

“Program Christmas Flight and Boat menjadi salah satu program favorit bagi karyawan karena bisa memangkas biaya transportasi karyawan yang hendak mudik dan liburan akhir tahun. Apalagi di Papua biaya tiket pesawat cukup mahal ya, jadi program ini sangat membantu para karyawan,” pungkas Heri. (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ptfi   Libur   Nataru   MIND ID   Tahun Baru  

Terpopuler