Libur Sekolah, Vietjet Tingkatkan Jaringan Penerbangan ke Pantai Populer di Vietnam

Selasa, 25 Juni 2024 – 21:00 WIB
Rute baru Vietjet Air. Foto: Vietjet

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki musim liburan sekolah di Indonesia, Vietjet memperluas pilihan perjalanan bagi para pencinta wisata pantai, dengan meningkatkan jaringan penerbangan ke destinasi pesisir terbaik Vietnam.

Destinasi pesisir Vietnam itu, seperti Nha Trang dan Phu Quoc. Vietjet juga sekaligus memperluas jangkauan internasionalnya.

BACA JUGA: Vietjet Tawarkan Jalan-Jalan ke Luar Negeri Hanya Rp 900 Ribu

Menurut data Otoritas Pariwisata Nasional Vietnam (Vietnam National Authority of Tourism) yang dikutip VNExpress, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Vietnam meningkat sebesar 188 persen pada 2024.

Indonesia menjadi pasar wisatawan dengan pertumbuhan terbesar ketiga setelah Kamboja dan India.

BACA JUGA: Vietjet Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh City, 7 Penerbangan Seminggu

Tren tersebut mendorong Vietjet untuk terus memperluas pilihan perjalanan, khususnya saat puncak musim liburan sekolah.

Vietjet pun meluncurkan penerbangan yang menghubungkan pantai Vietnam, pulau Phu Quoc dengan dua kota di Taiwan, yaitu Kaohsiung dan Taichung.

BACA JUGA: Aman, Pramugari Vietjet Air tak Pakai Bikini Layani Penerbangan di Indonesia

Rute Phu Quoc - Taichung mulai beroperasi pada 13 Juni dengan tiga penerbangan pulang pergi setiap minggu pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

"Itu menjadikan Vietjet sebagai satu-satunya maskapai yang menyediakan penerbangan nonstop antara Phu Quoc dan tiga kota terbesar Taiwan, yakni Taipei, Kaohsiung, dan Taichung, dengan total sembilan layanan Vietnam-Taiwan," demikian keterangan resmi Vietjet, Selasa (25/6).

Phu Quoc, yang terletak di pantai barat daya Vietnam, terkenal dengan iklim sejuk sepanjang tahun, perairan biru kehijauan yang jernih, dan pantai berpasir putih yang panjang, serta menawarkan resort kelas dunia.

Wisatawan internasional juga dapat menikmati skema bebas visa Vietnam, yang memungkinkan masa tinggal hingga 30 hari di pulau tersebut.

Nha Trang, yang terletak di sepanjang garis pantai wilayah Tengah Selatan Vietnam, telah menarik banyak wisatawan, termasuk selebritas papan atas dari Korea.

Kota tersebut menawarkan perpaduan atraksi budaya, aktivitas rekreasi, dan makanan laut yang nikmat, menjadikannya tujuan favorit bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Pada saat yang sama, Vietjet meningkatkan frekuensi penerbangan pada rute langsung yang menghubungkan Phu Quoc dengan Seoul (Bandara Internasional Incheon), dari dua menjadi tiga penerbangan pulang pergi setiap hari mulai 14 Juni.

Mulai 19 Juli, maskapai asal Vietnam itu juga akan menggandakan frekuensi penerbangan antara Nha Trang dan Busan dari satu menjadi dua penerbangan pulang pergi per hari.

Dengan perluasan itu, Vietjet kini menawarkan hingga 21 penerbangan pulang pergi setiap hari, setara dengan 147 penerbangan pulang pergi per minggu, antara Vietnam dan Korea Selatan.

Wisatawan Indonesia yang merencanakan liburan keluarga dapat mempertimbangkan destinasi rekreasi terbaik di Vietnam seperti Phu Quoc, Nha Trang, Da Nang, Da Lat, dan lainnya dengan penerbangan lanjutan bersama Vietjet.

Saat ini, Vietjet mengoperasikan empat rute yang menghubungkan Vietnam dan Indonesia: Jakarta ke Ho Chi Minh City, Jakarta ke Hanoi, Bali ke Ho Chi Minh City, dan Bali ke Hanoi.

Selain itu, wisatawan juga dapat melanjutkan perjalanan ke Tokyo, Osaka, Hiroshima, Seoul, Busan, dan lokasi lainnya dengan Vietjet.

Selain meningkatkan frekuensi penerbangannya, Vietjet baru-baru ini menambahkan 1,4 juta kursi ke jaringan penerbangan domestiknya dan meluncurkan beberapa rute internasional baru. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vietjet Buka Rute Baru Jakarta - Ho Chi Minh City, Ada Promo Khusus


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler