Liburan, Pilih Bus yang Aman

Jumat, 19 Juni 2009 – 19:06 WIB
JAKARTA - Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, menghimbau para guru yang merencanakan kegiatan darmawisata, agar menggunakan armada bus dari perusahaan yang sudah baik pengelolaan dan manajemennya"Jika perlu, cari tahu terlebih dahulu hasil uji berkala kendaraan yang akan disewa, untuk memastikan kondisi kelaikan kendaraan," sarannya, dalam jumpa pers di Dephub, Jumat (19/6).

Jusman Syafii mengatakan, bahwa dengan langkah-langkah perencanaan yang dilakukan seperti itu, diharapkan dapat meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan selama musim liburan sekolah.

Sementara, secara internal Menhub juga akan mengetatkan kedisiplinan para petugas di lapangan

BACA JUGA: SBY Terima Dubes 15 Negara

Ditegaskannya, setiap petugas yang terkait dengan pelaksanaan peraturan perundangan, tidak boleh ragu dalam mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran transportasi yang terjadi, sebab ketegasan petugas sangat diperlukan.

"Apabila petugas tidak tegas terhadap setiap pelanggaran, tentu saja sangat berdampak terhadap kepercayaan publik terhadap petugas yang bersangkutan khususnya, serta Departemen Perhubungan pada umumnya," katanya pula
(lev/JPNN)

BACA JUGA: Libur Sekolah, Menhub Minta Pemda Siaga

BACA JUGA: 9 Peserta Seleksi BPK, 5 Orang BPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Depkeu Mengaku Sulit Nilai Aset Negara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler