Liga 1 2018: Perkiraan Pemain Arema FC vs Borneo FC

Senin, 09 April 2018 – 16:26 WIB
Aremania. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Inilah perkiraan pemain Arema FC vs Borneo FC, sebagai laga pekan ketiga Liga 1 2018, yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (9/4).

Borneo FC ingin menjadikan Stadion Segiri tetap horor bagi skuat Singo Edan, julukan Arema FC. Pertemuan terakhir kedua tim ialah di Piala Gubernur Kaltim II/2018. Bermain di Segiri, Arema FC berhasil ditekuk 1-2. Capaian ini pula yang hendak ditorehkan kembali oleh Lerby Eliandry cs.

BACA JUGA: Liga 1 2018 Borneo FC vs Arema FC, Dejan Tega Pada Mantan

Bertandang ke Samarinda, Arema FC sebenarnya dalam kondisi terluka usai ditekuk Persija Jakarta 1-3 pada pekan kedua Liga 1 2018. Perkara mental bisa jadi hambatan tim Singo Edan ini untuk mencuri poin.

Pelatih Arema FC Joko Susilo yang memboyong 19 pemain ke Samarinda mengungkapkan telah memulihkan mental tim. Hasil kurang maksimal di dua laga terakhir jadi pelajaran berharga untuk merajut asa kembali.

BACA JUGA: Klasemen Liga 1 2018, Beda Nasib Sriwijaya FC - Persipura

"Tentu mental tim sudah kami perbaiki. Kami tetap bertekad dapat poin di Samarinda," kata Joko.

Menantang Borneo FC, Joko menyadari timnya bakal kesulitan mencuri poin. Namun menilik kondisi klub yang tak stabil, kemenangan tetap diburu meski harus bermain di Segiri.

BACA JUGA: Jadwal Liga 1 2018 dan Prediksi Borneo FC vs Arema FC

"Satu-satunya obat untuk membangkitkan gairah tim adalah kemenangan. Saya tahu ini tidak mudah. Tapi kami tetap upayakan anak-anak bermain pada top performa masing-masing," imbuhnya.

Berambisi mendulang kemenangan, Joko dihadapkan dengan situasi sulit. Pemain pilarnya harus absen yakni Purwaka Yudi, Agil Munawar, dan Syaiful Indra Cahya.

Bek Arema FC Bagas Adi Nugroho yang bakal menenteng beban curi poin nanti malam mengaku optimistis. Baginya tak perlu kewaspadaan tinggi dalam menghadapi Borneo FC.

"Kami sebagai pemain sudah sangat siap bertanding. Semua pertandingan ya sama saja. Target harus menang," ujar Bagas.

Keyakinan Bagas tampaknya tak membuat Borneo FC gentar. Pelatih Dejan Antonic justru yakin bisa menggulingkan Arema FC sekaligus meneruskan tren positif.

"Sayang sekali kami harus kehilangan kapten Diego Michiels. Tapi puji Tuhan, Abdul Rahman sudah pulih dan siap bertanding. Kami tetap tampil dengan skuat terbaik," kata Dejan.

Belum terkalahkan dan kebobolan dari dua pekan terakhir, Dejan kali ini optimistis anak asuhannya bisa meredam ambisi Arema FC. Namun untuk mengalahkan Singo Edan bukanlah perkara yang mudah.

"Arema FC semua tahu adalah tim dengan tradisi sepak bola yang bagus. Kami tidak ingin meremehkan tim lawan," imbuhnya.

Kemenangan juga digaungkan bek Borneo FC Mohammadou Alhadji. Sebagai pemain bertahan, dia berupaya meredam setiap serangan lawan agar timnya bisa mempertahankan rekor clean sheet.

"Kami punya pertahanan yang bagus. Semua pemain kerja keras untuk selalu mengamankan poin di setiap pertandingan," tutur Alhadji.

Sama seperti laga-laga sebelumnya, Alhadji selalu menganggap setiap pertandingan bak final. Walhasil, seluruh tenaga bakal dikerahkannya untuk memberikan capaian positif tim.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Borneo FC bila ingin memanaskan persaingan di papan atas Liga 1 2018. Modal empat poin dari dua laga terakhir tampaknya sudah cukup membangkitkan gairah meneruskan tren positif. (*/abi/tom/k18)

Perkiraan Pemain Arema FC vs Borneo FC

Borneo FC (4-2-3-1): Ridho; Leonard, Alhadji, Azamat, Rahman; Faubert, Lopicic; Bonai, Sultan, Ambrizal, Lerby

Pelatih: Dejan Antonic

Kostum: Oranye

Arema FC (4-3-3): Kartika; Bagas, Arthur, Hanif, Alfarizi; Ridwan, Ahmet, Hendro; Balsa, Thiago, Dendi

Pelatih: Joko Susilo

Kostum: Biru

Stadion: Segiri, Samarinda

Kick off: 19.30 Wita

Head to Head

25/02/18 Borneo FC 2-1 Arema FC

11/11/17 Borneo FC 3-2 Arema FC

30/07/17 Arema FC 0-0 Borneo FC

12/03/17 Arema FC 5-1 Borneo FC

22/12/15 Arema FC 2-2 Borneo FC

BACA ARTIKEL LAINNYA... Abu Rizal Maulana, sang Kapten Persebaya Surabaya


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler