Liga 1 2020: RD Beber Strategi Madura United untuk Bungkam Barito Putera

Kamis, 27 Februari 2020 – 19:52 WIB
Rahmad Darmawan. Foto: Budiman/Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com, PAMEKASAN - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan telah menyiapkan multistrategi untuk menghadapi Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2020 di Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (29/2) mendatang.

Mereka menilai, Barito Putera akan menjadi lawan yang sulit di laga perdana kompetisi kasta tertinggi tanah air ini.

BACA JUGA: Ganda Winata Tak Diberi Ampun, Pembunuh Sadis Itu Langsung Ditembak Mati

Madura United menilai, laga-laga uji coba yang dijalani oleh Barito Putera telah dipantau sebagian. Dari apa yang didapatkan, Rahmad sudah menyiapkan alternatif-alternatif strategi.

"Kami sudah siapkan beberapa strategi, untuk menjalani laga ini. Karakter tim Barito Putera yang dilatih Coach Djadjang (Nurdjaman) sejauh ini sudah kami ketahui, kami ingin meraih hasil terbaik di laga pembuka ini," katanya, Kamis (27/2).

BACA JUGA: Madura United Kalah, Tetapi Rahmad Darmawan Tetap Puas

Dari Rabu (26/2) lalu, dia sudah menyiapkan Madura United agar siap menghadapi Barito Putera. Dari pandangannya, selain open play, ada celah untuk bisa menghadapi Barito Putera dari bola-bola mati.

"Semoga kedua skema ini bisa menghasilkan kemenangan untuk tim kami," tegasnya.

BACA JUGA: Taklukkan Madura United, Persija Melaju ke Final Piala Gubernur Jatim 2020

Madura United sejauh ini telah banyak menjalani laga uji coba untuk persiapan termasuk di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Sayang, perjalanan Madura United terhenti di babak semifinal.

Secara permainan, Tim berjuluk Sapeh Kerrab itu menampilkan performa gemilang. Apalagi, secara materi pemain, Madura United juga bisa dibilang lebih baik dari Barito Putera di musim ini.

BACA JUGA: Endang Saputra Tetap Mengaku Sebagai Polisi Aktif Padahal sudah Dipecat

Hilangnya pemain-pemain andalan Barito Putera seperti Evan Dimas, Yakob Sayuri, Syamsul Arif, dan juga Donny Monim, membuat tim berjuluk Laskar Antasari itu kurang diperhitungkan. (dkk/jpnn)

Terpopuler