Liga 1 2021: Persebaya Gagal Menang Lawan 10 Pemain Arema

Sabtu, 06 November 2021 – 23:33 WIB
Para pemain Persebaya saat keluar lapangan menuju ruang ganti pemain, Sabtu (6/11). Foto: Romensy Augustino

jpnn.com, SOLO - Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 dengan 10 pemain Arema FC pada pekan ke 11 lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu, (6/11) malam.

Persebaya langsung berinisiatif mengambil alih permainan sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai.

BACA JUGA: Babak Pertama Arema FC vs Persebaya 2-1, Carlos Fortes Gemilang

Striker Persebaya Samsul Arif membuka peluang bagi Persebaya melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-6. Sayangnya, tendangan itu hanya mendapat hadiah sepak pojok.

Gol pembuka justru berhasil dicuri oleh Arema FC yang sedang tertekan pada menit 10 setelah bek Pesebaya Sesay melakukan handsball di kotak penalti. Tendangan sebelas pass Fortes gagal dihalau kiper Persebaya Andhika R.

BACA JUGA: Jaka Batara sudah Ditangkap Tim Intelijen, Ternyata Selama Ini Sembunyi di Bogor

Berhasrat mencetak gol penyama kedudukan Persebaya justru mendapat kerugian kartu kuning pada menit 12 akibat Samsul Arif melakukan pelanggaran keras pada salah satu pemain Arema.

Menit 18, Dendi Santoso melakukan manuver dari sebelah kiri pertahanan Persebaya dan langsung memberikan direct pas mendatar. Sayang, umpan itu tidak bisa dimanfaatkan oleh kedua striker yang sudah masuk di dalam kotak penalti.

BACA JUGA: Istri Melapor Diganggu Seorang Pria, Sang Suami Marah Langsung Bertindak Brutal

Gol kedua Arema tercipta menit 20 setelah M. Rafli menerima umpan Hanif Sjahbandi, melewati satu pemain Persebaya dan melakukan tendangan keras mendatar ke arah yang tidak bisa dijangkau Andhika.

Memimpin 2 gol, Arema Arema terlihat mulai mendapat ritme bermain mereka. Sedangkan, Persebaya masih kesulitan membongkar pertahanan yang dikomandoi Sergio.

Dua peluang beruntun didapat Persebaya 10 menit berselang. Tendangan bebas Marukawa menit 30 dan tendangan Bruno Moreira setelah berhasil melepaskan diri dari penjagaan menit 31 belum berbuah hasil.

Memasuki Menit 30 Persebaya mulai mencoba beberapa pola serangan dan terbukti efektif menciptakan peluang.

Peluang menit 33, menit 36 gagal berbuah gol. Tetapi 2 menit berselang Samsul Arif berhasil membobol gawang Maringa (kiper Arema) setelah mengonversi umpan Ady S. Arema unggul 2-1.

Awal babak kedua Arema mendapat peluang melalui tendangan bebas Arif Satria. Namun, setelah itu justru menjadi petaka bagi Arema.

Sempat sedikit bersitegang dengan R. Adi Utama, pemain sayap Arema Dendi Santoso harus diusir wasit setelah melakukan dua tekel berbahaya pada menit yang sama yakni menit 46 terhadap Adi.

Keadaan pun sedikit memanas, pemain kedua kesebelasan sempat terlibat saling dorong setelah insiden kartu merah Dandi.

Menit ke-47, Adi dari sudut kanan luar kotak penalti arema dengan kaki kiri langsung mengarahkan bolan ke kanan atas gawang Maringa. Namun tendangannya masih tipis di sebelah kanan gawang.

Masuk menggantikan Adi akibat cedera, Marselino berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan indah dari jarak 35 meter menit 70. Ia pun kembali melakukan tendangan jarak jauh menit 74, namun Maringa masih sigap mengamankan gawang Arema.

Momentum tersebut nyatanya gagal di manfaatkan anak-anak Baju Ijo. Hingga akhir pertandingam kedudukan tidak berubah.

BACA JUGA: Janda Cantik Ini Pilih Berbuat Nekat di Kamar saat Subuh, Tak Disangka, Ini Penyebabnya

Hasil tersebut membuat Arema masih bercokol di peringkat 3, sementara Persebaya duduk di peringkat 6 Klasemen Sementara BRI Liga 1. (mcr21/jpnn.com)


Redaktur : Budi
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler