Liga 1: Pemain PSBS Biak Petik Pelajaran Berharga dari Persib Bandung

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 04:59 WIB
Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider didampingi pemain Donny Monim dalam konferensi pers pascalaga di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (9/8/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - PSBS Biak harus menelan kekalahan 1-4 melawan Persib Bandung di laga perdana Liga 1 musim 2024/2025.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung itu, PSBS Biak tampak kewalahan menghadapi perlawanan dari tuan rumah.

BACA JUGA: Persib Bandung vs PSBS Biak: Ada Kabar Kurang Sedap dari Febri Hariyadi

Meski begitu, klub yang baru saja promosi ke Liga 2 tersebut bisa mencetak satu gol melalui Alexsandro Dos Santos Pereira pada menit 52'.

Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider mengatakan dia dan pemain tetap mensyukuri hasil ini meski harus menelan kekalahan. Kebobolan cukup banyak, Juan bakal memperbaikinya di pertandingan berikutnya.

BACA JUGA: Liga 1: Ambisi PSBS Biak Curi 3 Poin di Kandang Persib Bandung

"Saya senang sekali debut di liga dan kompetisi ini, tetapi saya lebih suka hasilnya lebih bagus. Saya senang dengan kerja tim sendiri," kata Juan dalam konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (9/8/2024).

Juru taktik asal Argentina itu mengakui melawan Persib yang notabene juara bertahan Liga 1 tidaklah mudah. Butuh mental yang tinggi untuk bisa melawan tim berjuluk Maung Bandung itu.

BACA JUGA: Laga Perdana Liga 1: Persib Bandung tak Memandang Sebelah Mata PSBS Biak

Dalam 90 menit pertandingan, Juan menilai anak asuhnya sudah memberikan permainan yang maksimal. Dia pun tidak mempermasalahkan hasil akhirnya.

"Ada beberapa menit dalam pertandingan kami main lebih bagus dan mereka punya menyerang yang bagus sekali," ucap dia.

Kemudian, faktor kehadiran suporter di stadion juga menjadi penyebab Persib bisa memimpin pertandingan.

"Itu normal karena mereka kuat di sini, makanya mereka juara tahun kemarin, dan pasti ada banyak sekali menyerang, sama semua tim bisa dibuat begitu. Namun, karena timnya baru dan saya senang sekali melihat kerja tim sendiri," jelasnya.

Sementara itu, pemain PSBSP Donny Monim mengatakan kekalahan di kandang Persib akan mereka evaluasi di laga selanjutnya.

Bek tengah asal tanah Papua itu pun memetik banyak pelajaran melawan kampiun Liga 1 musim lalu, Persib Bandung.

"Selamat buat Persib, kami banyak dapat pelajaran di sini, ke depan kami berbenah di pertandingan berikutnya," ucap pemain bernomor punggung 47 itu.

Pada pertandingan ini, gawang PSBS yang dijaga Mario Londok itu dibobol empat kali oleh David da Silva menit 18' dan 85', Beckham Putra (65'), serta Ciro Alves (77'). (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler