Liga 2: Pelatih PSKS Cimahi Ungkap Kunci Sukses Skuadnya Kalahkan PSMS Medan

Minggu, 08 September 2024 – 20:12 WIB
Pelatih PSKC Cimahi Kas Hartadi dan pemain Dias Angga pada konferensi pers Liga 2 pascalaga melawan PSMS Medan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (8/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PSKC Cimahi mengawali pertandingan perdana Liga 2 2024/2025 dengan hasil yang positif.

Mereka berhasil menang dengan skor tipis 1 - 0 saat menjamu PSMS Medan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (8/9/2024). 

BACA JUGA: Menjelang Laga Perdana Liga 2, PSKC Cimahi Rekrut 2 Pemain Asing

Gol satu-satunya dicetak oleh Al Maruf Gufroni di menit ke-12. Sampai dengan perpanjangan waktu, tak ada tambahan satu gol pun yang tercetak. 

Sejak menit pertama, kedua tim memainkan permainan terbuka. Mereka saling jual beli serangan, dengan takel keras yang dilakukan para pemain. 

BACA JUGA: Nil Maizar Bicara Kans PSMS Medan Curi Poin di Kandang PSKC Cimahi & Persikota Tangerang

Pelatih PSKC Cimahi Kas Hartadi mengaku sangat senang dengan performa dan hasil yang didapat timnya. 

"Pertandingan tadi sangat sangat sulit karena kita jual beli serangan, tapi kita bisa manfaatkan satu gol," kata Kas dalam konferensi pers pascalaga Liga 2 kontra PSMS Medan. 

BACA JUGA: PSKC Cimahi Akan Berbagi Kandang dengan Persib Bandung

Laskar Sangkuriang sore tadi bermain dengan cukup keras. Wasit Bangkit Sanjaya total mengeluarkan sembilan kartu kuning, lima untuk tuan rumah dan empat untuk tim lawan. 

Menurut Kas, permainan keras adalah gaya bermain yang dia bentuk untuk Dias Angga cs. Namun begitu, dia tetap tidak mengharapkan adanya kartu kuning. 

"Itu memang karakter saya, jadi bukan untuk mencari kartu kuning jadi karakter saya untuk semua pressing pressing, siapapun dengan bola datang pressing, jadi sebetulnya kami menghindari untuk mendapat kartu kuning," ujarnya. 

Ia pun mengungkapkan, kunci kemenangan timnya bisa mengalahkan tim berjuluk Ayam Kinantan adalah seluruh pemain menjalankan strategi yang dia instruksikan. 

"Kunci kemenangan adalah semua bisa menjalankan semua taktik dan semua pemain saya tuntut untuk kerja keras," ungkap dia. 

Sementara itu, bek PSKC Dias Angga pun mengucap syukur timnya bisa meraih tiga poin di laga pembuka Liga 2. 

Dias juga menyebut ini adalah pertandingan tidak mudah. Para penggawa harus bekerja keras untuk bisa menghalau setiap serangan dari lawan. 

"Ini pertandingan yang sangat susah, sangat luar biasa semua bekerja dari mulai pelatih, official, manajemen, dan teman-teman," ucap Dias. 

Eks penggawa Persib Bandung itu berharap kemenangan ini menjadi modal untuk mereka melawat ke Palembang pada pertandingan kontra Sriwijaya FC. 

"Mudah-mudahan ini modal yang bagus untuk melawan Sriwijaya di Palembang," tandasnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler