Menjelang Laga Perdana Liga 2, PSKC Cimahi Rekrut 2 Pemain Asing

Jumat, 06 September 2024 – 13:11 WIB
Penyerang PSKC Cimahi, Matheus Silva. Foto: Dok. PSKC

jpnn.com, BANDUNG - Tim sepak bola asal Kota Cimahi, PSKC tengah mempersiapkan diri menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2024/2025.

Pada pertandingan perdana Liga 2, Laskar Sangkuriang akan menghadapi PSMS Medan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Minggu (8/9/2024).

BACA JUGA: Nil Maizar Bicara Kans PSMS Medan Curi Poin di Kandang PSKC Cimahi & Persikota Tangerang

Dua hari menjelang laga dimulai, PSKC mengumumkan perekrutan dua pemain asing baru yakni Steven Pereira dan Matheus Silva.

Steven Pereira mengisi posisi stoper, sementara Matheus Silva merupakan penyerang.

BACA JUGA: PSKC Cimahi Akan Berbagi Kandang dengan Persib Bandung

“Kami sudah melengkapi kuota pemain asing. Kami sudah mendatangkan stoper asal Cape Verde dengan berpaspor Belanda, di posisi tersebut ada Steven Fernandes Pereira. Jadi untuk posisi bertahan kami sudah lengkap,” kata Direktur Operasional (COO) PSKC Derry Hidayat, Jumat (6/9/2024).

Demi menambah daya gedor lini depan, tim asuhan Kas Hartadi itu mendatangkan striker asal Brasil Matheus Silva.

BACA JUGA: Pegadaian Liga 2 Bakal Turut Memajukan Perekonomian Daerah

Dia musim lalu mencetak 10 gol saat berseragam Nusantara United.

“Pemain asal Brasil kami datangkan kembali setelah dia bergabung dengan tim asal Honduras, akhirnya Matheus mau berseragam PSKC musim ini dan siap membantu tim terbang jauh ke level tertinggi ke Liga 1,” jelasnya.

Derry menjelaskan, perekrutan dua legiun asing itu menjadi bekal PSKC untuk mengarungi kompetisi Liga 2 yang musim ini terbagi ke dalam tiga grup.

Target PSKC Cimahi yakni melangkah jauh dan bisa promosi ke kasta tertinggi kompetisi yakni Liga 1.

“Harapan kami dengan kehadiran kedua pemain tersebut bisa membantu tim pelatih untuk meracik, membuat strategi PSKC lebih matang dan bisa bersaing, itu harapannya. Kami juga berharap mereka bisa menjadi contoh yang bagus untuk pemain lokal dan muda,” tuturnya.

Kehadiran pemain asing juga diharapkan bisa memupuk semangat penggawa lokal untuk bisa bersaing sebagai starter di setiap pertandingan PSKC.

“Saya harap juga kedatangan kedua pemain ini tidak mengundurkan semangat bersaing dan berjuang pemain lokal untuk mendapatkan di posisi starting,” tutupnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler