Liga Champions: Bayern Masuk Perempat Final, Pelatih Jerman Ukir Rekor Fenomenal

Kamis, 18 Maret 2021 – 08:26 WIB
Ekspres pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski usai mencetak gol. Foto: AFP/CHRISTOF STACHE

jpnn.com, MUNICH - Juara bertahan Liga Champions UEFA Bayern Muenchen melenggang ke perempat final setelah menang lagi pada leg kedua 16 Besar melawan Lazio, di Allianz Arena, Kamis (18/3) dini hari WIB.

Bayern menang dengan skor 2-1 sehingga lolos dengan agregat 6-2.

BACA JUGA: Tembus 8 Besar Liga Champions, Chelsea Tak Terkalahkan dalam 13 Laga

Lazio kesulitan membalikkan defisit 1-4 yang dialami leg pertama apalagi menghadapi tim sekuat Bayern. Lazio kembali tak diperkuat Luiz Felipe yang masih cedera, juga Ciro Immobile dan Lucas Leiva yang diistirahatkan sehingga Adam Marusic masuk memperkuat pertahanan.

Sebaliknya tuan rumah Bayern bermain tanpa Douglas Costa dan Corentin Tolisso, sedangkan Alexander Nubel menjadi starter menggantikan Manuel Neuer di depang gawang.

BACA JUGA: Minions Menang, Kento Momota Senang

BACA JUGA: Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Sungguh Menyakitkan..

Joaquin Correa menyia-nyiakan peluang ketika melepaskan tendangan yang melebar dari gawang, sedangkan tendangan kaki kiri Leroy Sane juga melebar dari gawang.

Sergej Milinkovic-Savic terlalu pelan menanduk bola umpan dari Luis Alberto sehingga dengan mudah dijinakkan Nubel.

Bayern kemudian mendapatkan hadiah penalti ketika tendangan penjuru membuat Vedat Muriqi menyikut Leon Goretzka sehingga penalti diberikan kepada Bayern.

Robert Lewandowski sukses menjadi algojo tendangan penalti ini setelah melepaskan tendangan yang mengecoh kiper Pepe Reina pada menit ke-33.

Itu adalah gol ke-39 Lewandowski dalam semau kompetisi yang praktis memupus harapan Lazio.

Mohamed Fares terpaksa ditarik ke luar lapangan karena mengalami cedera lutut pada babak pertama. Lewandowski lalu memaksa Reina melakukan penyelamatan setelah Lazio dengan mudah kehilangan bola.

Lewandowski kembali hampir mencetak gol namun Reina sigap menyelamatkan bola. Sebaliknya Correa berhasil melewati jebakan offside untuk mengancam gawang Nubel.

Beberapa saat kemudian Bayern mencetak gol keduanya pada menit ke-73 ketika pemain pengganti Eric Maxim Choupo-Moting meneruskan bola sapuan David Alaba untuk dia lesakkan ke gawang Lazio yang tak bisa dihalau Reina.

Lazio akhirnya mendapatkan gol pelipur lara seperti mereka dapatkan pada leg pertama manakala tendangan bebas Andreas Pereira menemui kepala Marco Parolo yang tak ayal dia masukkan ke gawang Bayern pada menit ke-82.

Bayern pun mengikuti jejak wakil Jerman lainnya Borussia Dortmund yang juga masuk ke delapan besar setelah menyingkirkan Sevilla.

Dengan demikian perempat final Liga Champions musim ini diisi duet Jerman yakni Bayern dan Dortmund, trio Inggris Liverpool, Manchester City dan Chelsea serta satu Spanyol Real Madrid, satu klub Prancis Paris Saint-Germain dan satu Portugal Porto.

Opta melansir, untuk pertama kalinya dalam sejarah ada empat pelatih dari negara yang sama mengisi 8 Besar Liga Champions. Mereka adalah Edin Terzic (Dortmund), Jurgen Klopp (Liverpool), Thomas Tuchel (Chelsea) dan Hansi Flick (Bayern). (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler