Liga Inggris: Statistik serta Head to Head Chelsea vs Crystal Palace, The Blues di Atas Angin

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 16:32 WIB
Para pemain Chelsea meluapkan kegembiaraanya usai menjuarai UEFA Super Cup. Foto: Twitter @ChampionsLeague

jpnn.com, LONDON - Chelsea akan memulai kampanye Liga Premier dengan menjamu tim kuda hitam Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (14/8) malam WIB.

The Blues -julukan Chelsea- datang ke pertandingan ini dengan hasil positif usai mengangkat trofi UEFA Super Cup setelah mengandaskan Villarreal melalui drama adu penalti.

BACA JUGA: Terungkap Alasan Chelsea Lebih Pilih Lukaku daripada Robert Lewandowski

Crystal Palace dilain sisi juga dalam tren positif usai di laga terakhir pramusim mengalahkan sesama tim Premier League, Watford dengan skor 3-1. Dua gol dari Wilfried Zaha dan satu gol dari Christian Benteke memastikan kemenangan bagi The Eagles.

Head to Head

BACA JUGA: Ini Alasan Lukaku Jadi Pembelian Cerdas Chelsea

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 16 kali di semua ajang. Chelsea cukup perkasa dengan memenangi 12 pertandingan sementara Crystal Palace cuma bisa memetik empat kemenangan.

Dalam dua pertemuan terakhir di Liga Premier musim lalu, The Blues selalu menang atas lawannya itu dengan skor mencolok, yakni 4-0 saat bermain di kandang, dan 4-1 saat terbang ke markas The Eagles -julukan Crystal Palace-.

BACA JUGA: Kembali Perkuat Chelsea, Romelu Lukaku Dapat Hujatan dari Fan MU

Kondisi Tim

Chelsea kemungkinan tanpa diperkuat Hakim Ziyech yang mengalami cedera saat melawan Villarreal. Selain itu, hampir semua anak asuh Thomas Tuchel dapat bermain di laga malam nanti.

Untuk Romelu Lukaku, striker yang baru dibajak dari Inter Milan itu belum bisa melakukan debutnya melawan Crystal Palace, pasalnya ia harus menjalani karantina terlebih dahulu setibanya dari Italia pada Jum'at (13/8) sebagai bagian dari protokol kesehatan yang diberlakukan di Inggris.

"Kami tak cukup cepat mendapatkan Lukaku untuk bermain pada Piala Super Eropa atau melawan Crystal Palace karena dia masih harus menjalani karantina dan mengikuti protokol," kata Tuchel seperti dilansir laman resmi Chelsea.

Sementara itu, bos Crystal Palace Patrick Vieira tidak dapat menggunakan jasa gelandang berbakat Eberechi Eze, bek Nathan Ferguson dan pemain depan Michael Olise. Ketiga pemain tersebut diketahui masih dalam kondisi cedera.

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell, Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner.

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita, Nathaniel Clyne, Cheikhou Kouyate, Marc Guehi, Tyrick Mitchell, Jeffrey Schlupp, Jairo Riedewald, James McArthur, Wilfried Zaha, Jean-Philippe Mateta, Christian Benteke.

Siaran Langsung

Laga Chelsea kontra Crystal Palace pada pekan pertama Premier League dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV mulai 21:00 WIB.(mcr15/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler