Lihat Marcus/Kevin Jatuh Bangun Tembus 8 Besar India Open

Kamis, 01 Februari 2018 – 19:35 WIB
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NEW DELHI - Laga sengit dilakoni ganda peringkat satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya di 16 Besar India Open, Kamis (1/2) sore WIB.

Menghadapi ganda Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, Minions, julukan Marcus/Kevin menang 21-18, 28-26. “Start-nya telat, waktu masuk lapangan belum in," ujar Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Tunggu Della/Rizki di 8 Besar India Open

Pria kelahiran Jakarta berusia 26 tahun itu mengaku ganda Negeri Gajah Putih itu memiliki permainan, kuat dan punya penempatan bola silang bagus.

BACA JUGA: Sempat 7 Kali Jus, Marcus/Kevin Raih Tiket Perempat Final

Sejak game pertama, pertandingan sudah berlangsung seru. Kedua pasangan saling menekan. Game pertama dimenangkan Marcus/Kevin lewat serangan-serangan mereka. Namun pada game kedua, Kevin/Marcus beberapa kali melakukan kesalahan beruntun.

Hal ini dimanfaatkan oleh Isriyanet/Namdash untuk terus menekan dan menyerang dengan smes-smes keras hingga membuat Minion jatuh bangun. Pasangan Thailand kerap unggul dalam perolehan angka di game kedua, mereka memimpin jauh hingga 14-9.

BACA JUGA: 9 Wakil Indonesia ke 16 Besar India Open, Praveen Vs Debby

Namun Marcus/Kevin bangkit. Pertarungan belum usai. Pasangan Thailand membuka peluang untuk dimainkannya game ketiga saat memimpin dalam kedudukan game point 20-19.

Namun idola Indonesia kembali mencuri kesempatan dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Marcus/Kevin yang sudah beberapa kali dalam kedudukan match point, juga belum berhasil menyelesaikan permainan, hingga akhirnya permainan berakhir dengan skor 28-26.

“Di saat-saat kritis, kami tetap berusaha tenang dan fokus poin demi poin. Kami tidak mau menyerah walaupu ketinggalan, kan ini belum selesai, jadi masih ada kesempatan,” tutur Kevin, cowok Banyuwangi kelahiran 2 Agustus 1996.

Di babak perempat final besok, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, antara Manu Attri/Reddy B. Sumeeth atau Tushar Sharma/Chandrabhusan Tripathi.

“Kami harus evaluasi penampilan hari ini, harus lebih siap lagi start-nya. Soalnya di sini udaranya dingin, jadi pemanasannya harus lebih bagus,” ucap Marcus. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yes! Dua Ganda Putri Indonesia Lolos 16 Besar India Open


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler