Lihat Nih, Jokowi Sampai Door to Door di Gang Tengok Masyarakat Divaksinasi

Kamis, 19 Agustus 2021 – 14:24 WIB
Presiden Joko Widodo melihat langsung proses vaksinasi masyarakat dari pintu ke pintu di Gang Kampung Pesilat, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat langsung proses vaksinasi masyarakat dari pintu ke pintu di Gang Kampung Pesilat, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8).

"Hari ini saya melihat, meninjau program vaksinasi baik untuk yang di sekolah-sekolah maupun door to door yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara,” kata presiden dalam keterangannya saat meninjau kegiatan vaksinasi di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Geng Motor Serang Polisi, Dor! Puluhan Orang Mundur

Jokowi mengapresiasi penyelenggaraan program vaksinasi secara pintu ke pintu.

Dia menilai metode tersebut dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

BACA JUGA: Siapa yang Jadi Korban Investasi Bodong EDCCash? Ada Imbauan dari Polisi

"Karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung, kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” ujar Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu berharap program vaksinasi dari pintu ke pintu ini dapat berjalan dengan baik. Dia juga menginginkan metode itu dilakukan di provinsi-provinsi lainnya di Tanah Air.

“Kami harapkan dengan program vaksinasi untuk anak-anak kemudian door to door ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di negara kita,” tutur presiden.

Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Madiun Ahmad Dawami. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler