Lihat Nih, Menparekraf Sandiaga Membatik di Rumah Adat Puri Melayu Tebing Tinggi

Sabtu, 25 Juni 2022 – 21:22 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi rumah adat Puri Melayu Sri Menanti di Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, TEBING TINGGI - Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi rumah adat Puri Melayu Sri Menanti di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Di sana, Sandiaga Uno mencoba membuat batik khas Tebing Tinggi.

BACA JUGA: Dihubungi Owner Holywings, Ustaz Derry Sulaiman Bilang Begini, Tegas

"Hari ini saya sangat bahagia berkunjung ke rumah adat melayu Puri Melayu Sri menanti yang dipugar kembali tahun 92," ujar Sandiaga di lokasi, Kamis (23/6).

Pria berkacamata ini juga berkeliling dan melihat seisi rumah adat. Dia pun juga sempat menyaksikkan tarian-tarian yang berpotensi memiliki daya tarik wisata.

BACA JUGA: Kenapa Orang Mabuk Bisa Berkata Lebih Jujur? Simak Penjelasan Medisnya

"Puri Melayu Sri Menanti ini juga merupakan sanggar seni. Tadi kami lihat beberapa tampilan anak-anak belajar tari melayu dan memiliki potensi sebagai daya tarik wisata budaya dan sejarah dan memiliki storynomics yaitu cerita yang akan mampu membuka peluang usaha," ucapnya.

Menparekraf juga meninjau beberapa UMKM yang ada di sana. Dia pun berharap masyarakat bisa melestarikan budaya yang ada di Tebing Tinggi.

BACA JUGA: Sukarelawan Siap Menangkan Sandiaga Uno Di Pilpres 2024

Sandiaga menjelaskan, pemerintah menargetkan 1,1 juta lapangan pekerjaan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurutnya, hal tersebut bisa tercapai jika semua pihak berkolaborasi.

"Saya harapkan di Tebing Tinggi juga seperti demikian, dan mari kita sama-sama berkolaborasi agar budaya ini terus bisa dinikmati anak cucu hingga ribuan tahun ke depan dan sejahterakan masyarakat kita," tutur Sandiaga.

Adapun kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Kemenparekraf dengan Pemkot Tebing Tinggi.

Diharapkan, kunjungan Menparekraf Sandiaga bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di Tebing Tinggi, Sumut.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler