Lihat Nih, Pak JK dan Bu Menkeu Praktikkan Salam Corona di Depan Kiai Ma’ruf

Kamis, 12 Maret 2020 – 17:57 WIB
Wapres KH Ma'ruf Amin melihat Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan Menkeu Sri Mulyani mempraktikkan salam corona, Kamis (12/3). Foto: Asdep KIP Wapres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mempraktikkan salam corona untuk mencegah penyebaran coronavirus (COVID-19), Kamis (12/3). Ketiga tokoh itu bersalaman tanpa menyentuhkan telapak tangan ketika bertemu di Kantor Wapres, Jakarta Pusat.

Kiai Ma’ruf dan Pak JK bersalaman dengan cara saling merapatkan kedua telapak tangan masing-masing di depan dada. Selanjutnya, JK dan Sri Mulyani bersalaman dengan cara menyentuhkan sikut masing-masing.

BACA JUGA: Virus Corona Merajalela, Pak JK Bicara soal Lockdown

“Begini Pak (Ma’ruf), salam corona,” kata JK di hadapan penggantinya di jabatan RI 2 itu.

Berbagai gaya salam tanpa saling menyentuhkan telapak tangan kini dipraktikkan para tokoh publik. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

BACA JUGA: Publik Terbiasa Melihat Kerja JK, Berbeda dengan Maruf Amin

Sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) menyatakan COVID-19 telah menjadi pandemik. Badan di bawah PBB itu meminta seluruh pemerintah di dunia mengambil langkah mendesak dan agresif dalam mencegah dan menangani wabah tersebut.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler